get app
inews
Aa Read Next : Rayakan Milad ke-68, Universitas Ibnu Chaldun Jakarta Siap Melaju Kencang Lahirkan Lulusan Handal

4 Jurusan Kuliah Ini Dibutuhkan di Setiap Kementerian, No 3 Teknologi Informasi

Kamis, 16 Februari 2023 | 10:59 WIB
header img
Ilustrasi mahasiswa belajar di kampus. Foto: Istimewah

JAKARTA, iNews.id - 4 jurusan kuliah ini dibutuhkan disetiap kementerian. Bagi para mahasiswa yang telah lulus kuliah, bisa bekerja di kementerian menjadi salah satu harapan besar.

Pasalnya, bekerja di kementerian punya prospek kerja cerah dan menjamin kehidupan dengan gaji yang besar. Selain itu, menjadi pegawai negeri di kementerian bisa memperoleh jaminan yang lebih baik atas hari tuanya. 

Untuk bisa kerja di kementerian, tentu saja harus kuliah di jurusan yang sesuai. Berikut 4 jurusan kuliah ini dibutuhkan disetiap kementerian:

1. Jurusan Komunikasi 

Setiap kementerian tentu membutuhkan pegawai yang mahir dalam komunikasi baik secara lisan maupun tulisan dengan pihak lain. Fokus bidang yang dipelajari di jurusan komunikasi adalah ilmu komunikasi antarmakhluk hidup.

Selain itu, jurusan ini juga mempelajari semua bidang komunikasi, mulai dari jurnalistik hingga hubungan masyarakat. 

Di antara kementerian yang membutuhkan lulusan komunikasi adalah Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Luar Negeri, dan lainnya.

2. Jurusan Akuntansi

Tiap sektor kementerian membutuhkan jurusan akuntansi untuk mengelola keuangannya. Lulusan akuntansi memiliki keahlian dalam mengelola, mencatat, serta melaporkan keuangan, serta teliti dalam menghitung keuangan. 

Banyak divisi di kementerian yang menyediakan posisi bagi lulusan akuntansi untuk mengaplikasikan ilmunya. 

Kementerian yang banyak membutuhkan lulusan ini antara lain Kementerian Keuangan, Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Kementerian Sosial.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut