get app
inews
Aa Read Next : Ibra Azhari 6 Kali Diciduk Pakai Narkoba, Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

Terekam CCTV, Pria Berambut Pirang Nekat Bobol Kotak Amal Masjid di Ciputat

Jum'at, 24 Desember 2021 | 17:21 WIB
header img
Viral rekaman CCTV pencurian kotak amal di masjid (Foto : Ist)

TANGSEL, iNews.id - Seorang pria terekam kamera pengawas atau CCTV sedang menjebol kotak amal di Masjid Al-Hikmah, Kampung Gunung, RT01 RW16, Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel). Pria itu beraksi pada dini hari.

Pencurian terjadi pada Kamis 23 Desember 2021 sekitar pukul 03.07 WIB. Pelaku datang  berjalan kaki seorang diri lalu masuk ke pelataran masjid. Dia sempat terlihat memegang anak pintu, karena terkunci lantas pria berambut pirang sebagian itu beralih ke arah kotak amal di sampingnya.

Pelaku nampak mengeluarkan sebuat alat berupa obeng, lalu mencongkel ke bagian kunci kotak amal. Setelah berhasil dijebol, pelaku meraup seluruh uang di dalamnya. Selanjutnya dia pergi kabur meninggalkan masjid.

Pencurian itu baru diketahui oleh salah satu pengurus masjid saat hendak bersiap mengumandangkan azan shubuh. Kecurigaan muncul lantaran penutup kotak amal tak seperti biasanya dalam posisi terangkat ke atas.

"Jadi waktu itu ngeliat posisi atasnya ke angkat, begitu disamperin ternyata abis dicongkel kuncinya. Baru dilaporin ke pengurus yang lain," kata Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Hikmah, Hasan Basri, Jumat (24/12/21).

Belum diketahui berapa jumlah uang yang digasak pelaku, yang pasti isi kotak amal baru dibuka dan dihitung jika sudah sekira 1 bulan lamanya. Pencurian ini baru pertama kali terjadi sejak masjid selesai dibangun beberapa waktu lalu.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut