get app
inews
Aa Read Next : Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Korsel atau Jepang

Mengenal Shoji Morimoto, Pria Jepang yang Dibayar untuk Tak Melakukan Apa-Apa

Rabu, 22 Februari 2023 | 07:00 WIB
header img
Shoji Morimoto. Foto: REUTERS

TOKYO, iNewsBekasi.id - Inilah Shoji Morimoto, pria asal Jepang yang dibayar untuk tidak melakukan apa-apa.

Mungkin kedengarannya aneh, namun percaya atau tidak terdapat sekitar 3.000 orang yang putus asa sudah mempekerjakannya.

Dilansir dari SINDOnews, Morimoto yang berusia 39 tahun tersebut mengkiklankan dirinya menjadi "orang yang bisa makan dan minum, serta memberikan respons balik sederhana, namun tak melakukan apa-apa lagi".

Dia mulai menawarkan persahabatan pada tahun 2018 lewat akun Twitter yang dia buka. Jumlah pengikutnya di Twitter mulai meningkat dan kini dia punya lebih dari 250.000 pengikut.

Berdasarkan laporan The Independent, Morimoto sudah menginspirasi serial televisi dan tiga buku, dan telah menarik perhatian internasional melalui posting media sosialnya yang viral.

"Saya adalah 'rental nanmo shinai hito (rental pria biasa-biasa saja)'. Saya tidak memulai percakapan kecuali mereka (klien) mengatakan sesuatu," katanya kepada BBC.

Morimoto telah terbiasa diberitahu oleh keluarga, teman sekelas dan rekan kerja bahwa dia adalah orang yang "tidak melakukan apa-apa"--yang mundur dan membiarkan orang lain mengambil inisiatif.

Sehingga dirinya memutuskan untuk mengubahnya menjadi ide bisnis.

Selain itu, Morimoto telah menolak permintaan untuk membantu membersihkan rumah, mencuci pakaian, membuat olok-olok, mengunjungi rumah hantu dan berpose telanjang

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut