get app
inews
Aa Read Next : Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Korsel atau Jepang

Mengenal Shoji Morimoto, Pria Jepang yang Dibayar untuk Tak Melakukan Apa-Apa

Rabu, 22 Februari 2023 | 07:00 WIB
header img
Shoji Morimoto. Foto: REUTERS

Namun dia sudah berdiri dalam cuaca dingin yang membekukan untuk menjadi penonton bagi musisi jalanan yang sedang berjuang, menemani orang-orang yang sadar diri saat jalan-jalan ke toko dan restoran hingga berbagi kue dengan jiwa yang kesepian di hari ulang tahun.

Dia menjadwalkan hingga tiga janji hampir setiap hari.

Mengingat salah satu pertemuannya, Morimoto menuturkan dia bertemu seorang wanita berusia 30-an tahun di hari kerja. Usai saling menyapa, mereka duduk untuk menyesap kopi--dalam keheningan.

Menurut Morimoto, dia menerima lebih dari 3.000 permintaan dari orang-orang yang putus asa untuk mempekerjakannya. Dia menagih 69 pound (Rp1,2 juta) per permintaan.

Morimoto mengatakan kepada The Mirror dia sudah menemani seseorang naik helikopter dan ke Disneyland, mendengarkan seorang yang berselingkuh mengaku cara perzinaannya dan pergi ke rumah sakit untuk menghabiskan waktu dengan seseorang yang telah mencoba bunuh diri.

Pria tersebut berkata  dia telah belajar untuk tak menghakimi orang lain dan punya empati kepada orang-orang yang mungkin mengalami persoalan pribadi yang dalam.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut