get app
inews
Aa Read Next : Pemerkosaan Siswi SMP di Lampung Utara, Ahmad Sahroni: Jangan Sampai Pelaku Ada yang Lolos!

Tak Kunjung Diperbaiki, Emak-Emak di Lampung Tanam Bibit Padi di Tengah Jalan Rusak

Rabu, 22 Februari 2023 | 13:49 WIB
header img
Emak-emak tanam padi di tengah jalan rusak, Tulang Bawang, Lampung. (Foto: Ahmad Luthfi)

LAMPUNG, iNewsBekasi.id - Belasan emak-emak di Desa Andalas Cermin, Kecamatan Tulang Bawang, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, menanam padi di tengah Jalan Rusak yang tak kunjung diperbaiki. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk protes kepada pemerintah terkait.

Jalan yang menghubungkan tujuh kampung di Kecamatan Rawapitu ini rusak parah dan belum pernah ada perbaikan dari pemerintah.

Tak hanya rusak, jalan sepanjang 10 Kilometer ini bahkan nyaris tidak dapat dilalui kendaraan lantaran tebalnya lumpur. Terlebih saat musim hujan tiba, banyak kendaraan yang terperosok saat melintas.

Menurut salah seorang warga Andalas Cermin, Ria Astina, aksi ini sebagai bentuk protes kepada pemerintah terkait akan keresahan mereka terhadap akses jalan satu satunya untuk mengeluarkan hasil pertanian mereka.

Warga berharap, pemerintah segera memperbaiki jalan yang merupakan akses utama menuju daerah lumbung pangan nasional yang berada di Kabupaten Tulang Bawang.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman Okezone dengan judul "Geram! Belasan Emak-Emak Tanam Bibit Padi di Tengah Jalan Rusak".

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut