get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Karima Gadis Cantik Mantan Atheis Masuk Islam usai Teliti Perayaan Idul Adha

Kisah Mualaf YouTuber Korea Daud Kim, Dapat Hidayah Islam saat Berkunjung ke Indonesia

Jum'at, 24 Februari 2023 | 09:00 WIB
header img
Kisah Mualaf YouTuber Daud Kim. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Inilah kisah mualaf YouTuber Korea Daud Kim. Di mana dia memperoleh hidayah Islam saat berkunjung ke Indonesia.

Dia menengok langsung ajarana agama Islam jauh berbanding terbalik dengan apa yang didengar serta diketahuinya.

Dikutip dari Okezone, Daud Kim mengatakan di agama sebelumnya dia merasakan tidak ada sesuatu yang membuat dirinya jadi luar biasa.

Hingga akhirnya dia mendengar mengenai Islam. Pemilik nama asli David Kim ini lantas tak mengetahui soal agama itu sebelumnya. Karena yang selama ini didengar, Islam merupakan sesuatu yang berbahaya, sampai identik dengan teroris.

"Aku tidak tahu apakah boleh mengatakan ini. Tapi mereka bilang Islam adalah agama teroris. Isu itu cukup kuat di negaraku," ucapnya.

Akan tetapi, sebab rasa penasarannya, akhirnya Daud Kim memilih mencari tahu sendiri mengenai Islam yang sebenarnya. Dia pergi ke salah satu masjid, belajar wudhu, sholat, sampai puasa. Meski begitu, saat itu dia belum jadi mualaf.

"Saya melakukan itu semua, tapi belum masuk Islam. Ketika berpuasa, saya jadi lebih bersyukur, menghargai apa itu makanan, air, dan lainnya," terang Daud Kim.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut