Logo Network
Network

Harta Rafael Alun Jadi Sorotan, Sri Mulyani Minta Masyarakat Tetap Bayar Pajak!

Zuhirna Wulan Dilla
.
Sabtu, 25 Februari 2023 | 16:28 WIB
Harta Rafael Alun Jadi Sorotan, Sri Mulyani Minta Masyarakat Tetap Bayar Pajak!
Harta Rafael Alun Jadi Sorotan, Sri Mulyani Minta Masyarakat Tetap Bayar Pajak!. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan, meminta agar masyarakat tetap mematuhi kewajiban membayar pajak dan melaporkan SPT Tahunan penghasilan. 

Hal tersebut disampaikannya setelah harta kekayaan Rafael Alun Trisambodo, seorang pejabat pajak, menjadi sorotan.

Sri sebelumnya mencopot Rafael Alun Trisambodo dari jabatannya sebagai Kepala Bagian Umum di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan II. Langkah tersebut diambil untuk memudahkan proses pemeriksaan. Informasi tersebut diambil dari kutipan Antara.

"Saya mengimbau masyarakat yang mungkin kecewa dan mungkin memiliki kemarahan terkait tingkah laku dari putra seseorang jajaran Kemenkeu tidak mempengaruhi komitmen bersama untuk membangun Indonesia," kata Sri dalam konferensi pers daring di Kantor Dirjen Pajak, Jakarta, Jumat (24/2/2023).

Dia mengatakan instansi Kementerian Keuangan akan terus terbuka pada koreksi dari seluruh lapisan masyarakat.

"Saya berharap dan mengimbau agar masyarakat terus berpikir dan menjaga sikap untuk terus membangun secara konstruktif hal-hal yang menjadi pengkhianatan atau tindakan kejahatan yang melanggar integritas," katanya.

Sri menyatakan bahwa dana pajak sebesar Rp608,3 triliun akan digunakan untuk pendidikan di 2023, Rp169 triliun untuk kesehatan, dan Rp479 triliun untuk program bantuan sosial dan perlindungan sosial

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini