get app
inews
Aa Read Next : Korsleting Listrik Lapak Barang Bekas di Cikarang, 30 Rumah Hangus Terbakar

Rumah Laundry di Kedawung Cirebon Terbakar, Satu Orang Tewas Terpanggang

Sabtu, 25 Februari 2023 | 20:28 WIB
header img
Ilustrasi kebakaran. (Foto: Ist)

CIREBON, iNewsBekasi.id - Rumah sekaligus tempat usaha laundry di Desa Sutawinangun, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terbakar pada Sabtu (25/2/2023) pagi. Akibat kebakaran tersebut, seorang pegawai meninggal dunia. 

Korban yang merupakan pekerja laundry terjebak di dalam ruangan dan tak dapat menyelematkan diri sehingga tewas terpanggang. Sedangkan dua pekerja lain berhasil menyelamatkan diri saat api melumat lantai bawah.

Almarhum bernama Khaerul Maulana. Jasad korban ditemukan di dalam kamar. Saat kejadian, korban diduga sedang istirahat sehingga tidak mengetahui api membakar tempatnya bekerja. 

Si jago merah mengamuk di lantai bawah tempat penyimpanan pakaian. Banyaknya material yang mudah terbakar diperparah dengan kencangnya tiupan angin, membuat api dengan cepat membesar dan menjalar hingga ke lantai dua.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, peristiwa kebakaran hebat ini diketahui bermula dari munculnya kepulan asap di area usaha laundry.

Tetapi karena tidak diketahui oleh pekerja dan banyaknya barang yang mudah terbakar, kepulan asap dengan cepat berubah menjadi api yang berkobar hebat.  

"Diduga munculnya api ini berasal dari korsleting pendek arus listrik di lantai dasar," ujar Dedi, saksi mata.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut