get app
inews
Aa Read Next : Ini Harga Tiket Terusan Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina, Paling Murah Rp450.000

Hasil Indonesia vs Singapura Leg 2 Semifinal Piala AFF 2020: Tembus Final Usai Bantai The Lions 4-2

Sabtu, 25 Desember 2021 | 22:29 WIB
header img
Timnas Indonesia menang atas Singapura meski harus melalui babak tambahan (Foto: PSSI)

Babak Kedua

Memulai babak kedua dengan keunggulan jumlah pemain, Timnas Indonesia mampu mendominasi jalannya permainan. Kombinasi umpan-umpan pendek Timnas Indonesia mengacaukan pertahanan Singapura dan hampir berbuah gol jika operan Witan di depan gawang bisa disambar rekan setimnya.

Singapura pun mencoba membalas melalui serangan balik. Sayang, para pemain Timnas Indonesia masih mampu menghadang upaya Singapura.

Seiring berjalannya waktu, serangan Timnas Indonesia makin gencar. Dalam situasi sepak pojok, Rizky Ridho bahkan hampir mencetak gol andai sepakannya tidak membentur mistar gawang Singapura.

Namun, Dewi Fortuna kembali memihak Timnas Indonesia saat Irfan Fandi langsung menerima kartu merah pada menit ke-67. Dia menerima hukuman itu usai melanggar Irfan Jaya yang tinggal berlari dan berhadapan dengan kiper Singapura.

Sayang, keunggulan jumlah pemain membuat Timnas Indonesia lalai. Singapura mampu unggul 2-1 usai tendangan bebas Shahdan Sulaiman pada menit ke-74 berbuah gol. Tendangan bebas itu berawal dari pelanggaran di depan kotak penalti yang dilakukan Alfeandra Dewangga.

Usai tertinggal, Timnas Indonesia sedikit panik sehingga umpan-umpan lambung menjadi pilihan. Upaya itu tentu mudah ditebak oleh Singapura.

Tetapi, Timnas Indonesia mampu mencetak gol melalui aksi Pratama Arhan pada menit ke-87. Sayang, Arhan hampir menjadi momok bagi timnya sendiri karena melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Beruntung, penalti Faris Ramli mampu digagalkan oleh Nadeo pada menit ke-90+1.

Timnas Indonesia hampir mencetak gol kemenangan pada menit-menit akhir. Akan tetapi, sepakan Irfan Jaya justru melambung sehingga babak kedua berakhir imbang 2-2.

Editor : Iman Ridhwan Syah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut