get app
inews
Aa Read Next : Ini Harga Tiket Terusan Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina, Paling Murah Rp450.000

Hasil Indonesia vs Singapura Leg 2 Semifinal Piala AFF 2020: Tembus Final Usai Bantai The Lions 4-2

Sabtu, 25 Desember 2021 | 22:29 WIB
header img
Timnas Indonesia menang atas Singapura meski harus melalui babak tambahan (Foto: PSSI)

SINGAPURA, iNews.id - Tim Nasional (Timnas) Indonesia bertempur dengan Singapura pada leg II Semifinal Piala AFF 2020. Berlaga di National Stadium, Singapura, Kallang, Sabtu (25/12/2021) malam WIB. Skuad Garuda hancurkan Singapura 4-2 walau harus melalui babak tambahan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga baru berlangsung lima menit para penggawa Garuda langsung merepotkan pertahanan Singapura. Kerja sama Witan Sulaeman dengan Ricky Kambuaya diakhiri dengan tendangan kencang, tetapi membentur bek Singapura.

Berkali-kali menggempur pertahanan Singapura, Indonesia langsung mampu merobek gawang Singapura. Witan Sulaeman, yang kukuh mempertahankan bola, dapat melepaskan operan cantik kepada Ezra Walian. Ezra pun mampu menyodorkan bola ke dalam gawang yang sudah tak terkawal.

Singapura bukan tanpa perlawanan. Mereka juga bermain penuh dengan kengototan untuk menembus pertahanan Garuda. Akan tetapi, serangan mereka selalu kandas sehingga tak mampu melepaskan tendangan mengarah ke gawang.

Selama 25 menit, Skuad Garuda bisa dibilang menguasai hingga setengah lapangan. Akan tetapi, hal itu sempat berbalik hingga ke menit 35.

Singapura mulai berani memainkan umpan dari kaki ke kaki. Bahkan, tak jarang pertahanan Indonesia harus berjibaku menutup segala umpan-umpan berbahaya tersebut.

Momen mendebarkan saat di menit 40. Hafiz Nor berhasil melepaskan tendangan melengkung ke gawang Nadeo. Bola berhasil ditepis Nadeo.

Setelahnya, hampir terjadi miss komunikasi antara Rachmat Irianto dengan Nadeo. Bola hampir disambar oleh Amy Recha, tetapi beruntung Irianto masih bisa memotongnya kembali.

Laga berlangsung dengan tensi tinggi jelang berakhirnya babak pertama. Sampai akhirnya, Safuwan Baharudin menerima kartu kuning keduanya di injury time.

Singapura mengakhiri babak pertama dengan 10 pemain. Tak diduga, ketika laga ingin berakhir, Singapura justru mencetak gol penyama kedudukan. Berawal dari tendangan bebas, Song Uiyong memanfaatkan bola liar di depan gawang Nadeo. Skor 1-1 jadi akhir babak pertama.

Editor : Iman Ridhwan Syah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut