get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Akan Pertahankan The Winning Team saat Hadapi Australia

Final Ke-6 Bagi Timnas Indonesia di Piala AFF, Akankah Akhiri Kutukan Juara?

Sabtu, 25 Desember 2021 | 23:10 WIB
header img
Final Ke-6 Bagi Timnas Indonesia di Piala AFF, Akankah Akhiri Kutukan Juara. (Foto: PSSI)

KALLANG, iNews.id - Tim Nasional (timnas) Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020 menjadi final ke-6 dalam sejarah di Piala AFF. Tim didikan Shin Tae-yong setelah tundukan Timnas Singapura dengan agregat 5-3 (1-1, 4-2) di semifinal Piala AFF 2020 leg ke-2.

Timnas Indonesia harus menunggu hingga babak perpanjangan waktu untuk memastikan tiket final Piala AFF 2020.

Irfan Jaya dan Egy Maulana Vikri menjadi mesin pencetak gol dan sekaligus memastikan Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020 setelah golnya bersarang di gawang Timnas Singapura pada babak perpanjangan waktu yang mengubah skor 4-2 di leg ke-2 semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Kallang, Singapura, Sabtu (25/12/2021).

Ezra Walian membuka keunggulan Timnas Indonesia setelah golnya di menit ke-12 babak pertama mengoyak jala Singapura. Singapura menyamakan skor melalui Song Ui-young di menit terakhir babak pertama.

Singapura membuat suporter Indonesia cemas setelah Shahdan Sulaiman mengoyak jala Nadeo melalui tendangan bebas.

Pratama Arhan memperpanjang nafas Indonesia di menit 87' setelah memanfaatkan kemelut di gawang Singapura untuk menyamakan 2-2.

Pada babak perpanjangan waktu pertama, Irfan Jaya mampu mengubah skor 3-2 setelah bekerja sama dengan Egy Maulana Vikri. Egy pun berhasil menutup kemenangan Indonesia 4-2 di menit 105'. Sebelumnya, di Leg 1 Timnas Indonesia ditahan imbang 1-1.

Gol Indonesia dicetak Witan Sulaiman di babak pertama. Singapura menyamakan melalui Ikhsan Fandi.

Sukses menembus final ini menjadi keenam bagi Timnas Indonesia setelah Piala AFF 2000, Piala AFF 2002, Piala AFF 2004, Piala AFF 2010, dan Piala AFF 2016.

Akankah final keenam ini akan mengakhiri kutukan juara Timnas Indonesia di Piala AFF 2020? Mari kita menengok ke belakang saat Timnas Indonesia lolos ke final.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut