get app
inews
Aa Read Next : Ini Harga Tiket Terusan Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina, Paling Murah Rp450.000

Tampil Memukau Nadeo Argawinata di Laga Timnas Indonesia vs Singapura, Ternyata Ini Alasannya

Minggu, 26 Desember 2021 | 21:51 WIB
header img
Nadeo Argawinata bersama sang istri, Destiara Sari. (Foto: Instagram/destiarasarii)

Pasalnya, pemain berusia 24 tahun itu menepis tendangan penalti Faris Ramli di menit akhir babak kedua saat skor imbang 2-2 (Ezra Walian 11’, Pratama Arhan 87’, Soung Ul-Yong 45+4’, Shahdan Sulaiman 74’). Dia berhasil menebak arah bola yang menuju ke kiri gawang sehingga peluang The Lions -julukan Singapura- untuk memenangkan pertandingan sirna begitu saja.

Kemudian, pada babak perpanjangan waktu, pasukan Shin Tae Yong menorehkan dua gol lagi yang masing-masing didapat dari gol bunuh diri Shawal Anuar (91’) dan Egy Maulana Vikri di penghujung perpanjangan waktu babak pertama. Indonesia pun menutup pertandingan dengan skor 4-2.

Akhirnya, momen penyelamatan tendangan penalti itu menambah manis kado ulang tahun yang diberikan oleh Nadeo pada sang istri. Sekadar informasi, pada pertandingan itu, Timnas Singapura bermain dengan delapan orang setelah tiga pemain mereka di diganjar kartu merah oleh wasit. Mereka adalah Safuwan Baharudin, Irfan Fandi dan Hassan Sunny yang masing-masing keluar lapangan pada menit 45+2, 67, dan 119.

Dengan hasil tersebut, Indonesia melangkah ke partai puncak Piala AFF 2020 yang dijadwalkan berlangsung pada (29/12/2021) dan (1/1/2022). 

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut