get app
inews
Aa Read Next : Alami Gangguan Kamtibmas, Kapolsek Cikarang Barat Sebar Nomor Hotline Kepolisian

14 Wisata di Bekasi yang Unik, Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga di Akhir Pekan!

Sabtu, 04 Maret 2023 | 15:48 WIB
header img
Wisata di Bekasi yang Unik, Salah Satunya Go! Wet Waterpark. Foto: MPI

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Saat akhir pekan, melepas penat dengan berlibur bersama keluarga, kekasih atau sahabat sangat cocok sekali. Apalagi bagi Anda yang sedang tinggal di Bekasi sedang mencari wisata di Bekasi yang unik.

Walau Bekasi dikenal sebagai kota Industri yang banyak pabrik serta bisnis, tak sedikit orang yang bingung mencari referensi saat berwisata di kota Patriot ini.

Kendati demikian, ada berbagai wisata di Bekasi dan hidden games yang menarik untuk Anda datangi dan tak boleh dilewatkan. Di artikel ini, iNewsBekasi.id akan memberikan rekomendasi wisata di Bekasi yang unik.

Lantas, apa saja wisata di Bekasi yang unik? Berikut ulasannya.

Daftar Wisata di Bekasi yang Unik

1. Pantai Muara Gembong

Wisata di Bekasi yang unik di urutan pertama ada Pantai Muara Gembong. Tempat in sangat cocok untuk Anda kunjungi di akhir pekan.

Di sini Anda dapat menikmati keindahan alam serta ada banyak warung makan yang menyajikan kuliner seafood.

Menariknya lagi, Anda bisa berfoto ria karena terdapat spot foto menarik dengan latar belakang pantai yang menakjubkan.

Lokasinya sendiri berada di Muara gembong, Bekasi, Jawa Barat. Dan jam operasionalnya yakni 24 jam.

2. Curug Parigi

Selanjutnya wisata di Bekasi yang unik ada Curug Parigi. Dikenal sebagai Mini Niagara Waterfall lantaran keindahannya, Curug Parigi bisa Anda kunjungi di Cikiwul, Bantargebang, Kota Bekasi. Di mana lokasinya tidak jauh dari lokasi TPST Bantar Gebang.

Adanya pepohonan hijau yang di sekeliling air terjun membuat suasana semakin sejuk dan tentunya cocok menjadi tempat healing sehingga pikiran akan fresh.

Adapun fasilitas yang terdapat di Curug parigi di antaranya tempat parkir, warung wisata, hingga spot foto menarik.

Jam operasionalnya sendiri yaitu 24 jam dan harga tiket mulai Rp2.000.

3. Transera Waterpark

Transera Waterpark menjadi salah satu wisata di Bekasi yang membawa konsep bernuansa Afrika. Di mana ada beragam ornamen maskot mereka, yakni macan tutul. Sehingga Anda akan menikmati suasana seperti di luar negeri.

Selain itu, Transera Waterpark ada dua area berbeda, yakni zona kering dan zona basah. Tak hanya berenang, Anda juga bisa mencoba beragam permainan air yang seru.

Lokasinya Transera Waterpark berada di Kota Harapan Indah Boulevard Kavling V Sektor VI, Pusaka Rakyat, Tarumajaya Bekasi, Jawa Barat. Sementara jam operasionalnya mulai dari Senin hingga Jumat (10.00 - 18.00 WIB) dan Sabtu, Minggu serta Libur Nasional (8.00-18.00 WIB).

4. Waterboom Lippo Cikarang

Wisata di Bekasi yang unik berikutnya yang tak boleh Anda lewatkan adalah Waterboom Lippo Cikarang. Di sini Anda bisa menikmati berbagai wahana permainan dan aktraksi air yang seru.

Terlebih Waterboom Lippo Cikarang menyajikan suasana alam yang nyaman, seru dan asri. Juga permainan air yang ada di tempat ini dapat dinikmati berbagai kalangan seperti anak-anak, remaja hingga orang tua.

Wisata di Bekasi yang unik ini juga didesain khusus menjadi taman rekreasi air kelas dunia dengan konsep nuansa alam Bali yang eksotis.

Anda juga tidak perlu khawatir dengan jam operasionalnya. Pasalnya, Waterboom Lippo Cikarang buka setiap hari. Untuk weekday mulai jam 9.00-17.00 Wib dan weekend 8.00-17.00 WIB.

Sebagai informasi, gratis tiket masuk untuk anak dengan tinggi kurang dari 90 cm.

Sementara untuk harga tiketnya di weekday, yakni Rp60.000. Weekend yakni Rp70.000.

5. Rainbow Garden

Rainbow Garden menjadi salah satu wisata di Bekasi yang cocok bagi para orangtua yang mau memanjakan anak-anak. Sebab di sini terdapat berbagai fasilitas seperti bom-bom car, kuda-kudaan, trampolin, mandi bola hingga odong-odong

Anda juga bisa menemukan spot foto Instagrammable yang tentunya pas untuk Anda yang suka foto-foto. Selain itu, Anda tak perlu khawatir mencari tempat makan, sebab di Rainbow Garden Bekasi disediakan kuliner yang mana ada penjual makanan ringan sampai berat.

Jam operasional Rainbow Garden buka setiap hari mulai dari pukul 11.00-22.09 WIB. Sedangkan tiket masuknya yakni Rp5.000.

Alamatnya berada di Kavling Central Niaga VI, Blok SN 6-8 Nomor 11, Jalan Harapan Indah Boulevard, Tarumaja, Bekasi.

6. Danau Marakash

Danau Marakesh menyediakan beragam spot serta wahana yang bakal membuat liburan Anda berkesan.

Objek Wisata alam terbaru di Bekasi ini sangat cocok untuk liburan bareng keluarga di akhir pekan. Fasilitasnya pun terbilang lengkap, di antaranya yakni warung wisata, mushola, kolam renang, berbagai wahana permainan seru hingga rumah makan.

Selain itu, Anda bisa menikmati spot menarik serta keindahan alam di sini. Untuk jam operasionalnya, Danau Marakesh buka setiap hari selama 24 jam.

Sementara untuk harga tiket masuknya gratis.

7. Megati Waterpark

Wisata permainan air seru di Bekasi yang menjadi rekomendasi adalah Megati Waterpark. Di mana Megati Waterpark selalu ramai dikunjungi orang-orang.

Destinasi populer ini sangat cocok jika Anda ingin memanjakan keluarga yang mana terdapat wahana permainan seru dan spot menarik.

Diantaranya Anda dapat menikmati wahana permainan air seperti water slide, kolam salju, ombak hingga bak tumpah.

Untuk lokasinya sendiri berada di Jalan Pilar Sukatani, Karangsetia, Kecamatan Karangbahagia, Kota Bekasi, Jawa Barat. Sedangkan jam operasionalnya buka setiap ahri mulai jam 8.00 hingga 17.00 WIB.

8. Snow World International Revo Town

Apabila Anda sedang mencari wissata dengan sajian dunia salju maka SNow World International Revo Town temaptnya.

Wisata terbaru di Bekasi cocok untuk liburan bareng keluarga di akhir pekan. Anda kini tak perlu sampai ke luar negeri demi merasakan salju, sebab tinggal datang saja ke sini. Anda bebas bermain hingga menikmati berbagai spot menarik di sini.

Fasilitasnya pun cukup terbilang lengkap seperti pusat perbelanjaan, ruang ibadah, persewaan baju hangat serta perlengkapan musim dingin hingga cafe dan resto.

Snow World International Revo Town buka setiap hari dari jam 10.00 hingga 22.00 WIB.

9. Taman Buaya Indonesia Jaya

Menjadi penangkaran buaya terbesar di Asia, Taman Buaya Indonesia Jaya memiliki spesies paling lengkap. Di mana ratusan ekor buaya dari berbagai jenis bisa ditemukan saat berkunjung ke wisata di Bekasi ini.

Selain itu, Anda bisa memberi makan buaya, berfoto hingga menengok bagaimana proses penetasan telur buaya.

Lokasinya sendiri berada di jalan Raya Serang, Cibarusah KM 3, Sukaragam, Serang Baru, Bekasi.

Sementara jam operasionalnya, Taman Buaya Indonesia Jaya buka mulai dari jam 9.00 hingga 17.00 WIB.

10. Trans Snow World Bekasi

Selain Snow World International Revo Town, Bekasi juga punya Trans Snow World Bekasi. Di mana Anda juga dapat menikmati wisata dan dinginnya salju.

Tak hanya bisa mendapatkan pengelaman bermain salju, Anda bisa bermain ski, menaiki kereta gantung hingga berseluncur.

Anda juga bisa menikmati makanan serta minuman hangat yang tentunya bakal menghangatkan tubuh Anda di bawah hujan salju.

Jam operasionalnya buka setiap hari mulai dari jam 10.00-19.00 WIB untuk weekdays. Sementara libur Nataru mereka buka sampai 20.00 WIb.

Lokasinya berada di Transmart Bekasi Lantai 3, Kota Bekasi.

11. Fun Park Waterboom

Salah satu wisata permainan air yang seru adalah Fun Park Waterboom. Di sini terdapat fasilitas empat kola utama dengan kedalaman serta wahana yang berbeda-beda.

Wisata populer di Bekasi pun telah dikenal banyak orang di Bekasi dan jadi destinasi favorit sehingga sangat pas dikunjungi saat akhir pekan atau libur.

Lokasinya berada di Jalan Raya Bantar Gebang, Setu, Cimuning Raya. Sedangkan jam operasionalnya mulai dari jam 9.00-17.00 WIB.

12. Camping Ground Kalam Kopen

Selanjutnya ada Camping Ground Kalam Kopen. Di sini Anda bisa berkemah dan berwisata.

Anda bisa menikmati fasilitas lengkap seperti spider swing, flying fox hingga aktivias fisik yang tak kalah seru.

Lokasinya berada di Jalan Waru Doyong No. 87, Tambun Selatan, Bekasi.

13. Go-Wet Water Park

Selain beberapa permainan air yang sudah kami sebutkan, ada juga waterpark lain yang tidak kalah seru, yakni Go-Wet Waterpark.

Selain area yang luas, Go-Wet Waterpak punya fasilitas yang lengkap, seperti kolam  renang anak, kolam ombak, wahana seluncuran sampai kolam dewasa.

Lokasinya ada di  Jl. Southern Boulevard Kav. 1, Lambangjaya, Tambun Selatan Bekasi, Jawa Barat (Grand Wisata)

14. Hutan Kota Bekasi

Terakhir Wisata di Bekasi yang unik ada Hutan Kota Bekasi. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang mau merasakan suasana hijau nan sejuk. Di sini, Anda pun bebas melakukan beragam aktivitas seperti piknik bareng keluarga, foto hingga jogging.

Lokasinya berada di Jalan A. Yani No. 2, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan.

Demikian informasi mengenai wisata di Bekasi yang unik. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut