get app
inews
Aa Read Next : Camat Bekasi Selatan Apresiasi Kehadiran Klinik ICHC

Sederet Manfaat Kesehatan dari Jalan Kaki, Meredakan Nyeri Sendi hingga Membakar Kalori

Rabu, 08 Maret 2023 | 06:50 WIB
header img
Banyak manfaat kesehatan bisa didapat dari jalan kaki. Foto: Freepik

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Jalan kaki merupakan salah satu aktivitas yang tampak sepele padahal bermanfaat. Terlebih, jalan kaki bisa mencegah penyakit tertentu serta memperpanjang hidup Anda.

Selain gratis dan mudah dilakukan, Anda hanya perlu mengggunakan sepasang sepatu untuk melakukan olahraga menyehatkan ini.

Lantas, apa saja manfaat kesehatan dari jalan kaki? Berikut informasinya, sebagaimana telah iNewsBekasi.id himpun dari SINDOnews.

Manfaat Kesehatan dari Jalan Kaki

1. Menurunkan Kadar Gula Darah

Salah satu manfaat kesehatan dari jalan kaki ialah menurunkan kadar gula darah. Di mana berjalan-jalan sebentar sehais makan bisa membantu untuk menurunkan gula darah.

Sebuah penelitian kecil menemukan berjalan kaki selama 15 menit tiga kali sehari (seusai sarapan, makan siang dan makan malam) menurunkan kadar gula darah lebih banyak dibanding berjalan kaki 45 menit di titik lain pada siang hari.

2. Membakar Kalori

Jalan kaki juga bisa membantu membakar kalori. Di mana manfaat dari membakar kalori sendiri yakni membantu mempertahankan atau menurunkan berat badan. Jumlah kalori yang dibakar tergantung oleh beberapa faktor, seperti jarak yang ditempuh, kecepatan berjalan medan (Anda bakal membakar lebih banyak kalori ketika ebrjalan menanjak dibanding di permukaan datar) dan berat badan Anda.

3. Menguatkan Jantung

Jalan kaki selama 30 menit sehari, lima hari satu minggu bisa mengurangi risiko penyakit jantung koroner sektiar 19 persen. Dan risiko Anda bisa berkurang lebih banyak lagi jika Anda meningkatkan jarak jalan Anda setiap hari.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut