get app
inews
Aa
Read Next : 6 Film Korea dengan Plot Twist Terbaik, Ada Parasite hingga Door Lock

Ini Sederet Film Korea dengan Budget Termahal, Ada yang Tembus Rp395 Miliar!

Rabu, 15 Maret 2023 | 08:16 WIB
header img
Film Korea dengan Budget Termahal, Salah Satunya Snowpiercer. Foto: Collider

JAKARTA, iNewssBekasi.id - Film Korea dengan budet termahal menarik untuk diulas. Bahkan, ada yang mencapai Rp395 Miliar.

Biaya produksi yang terbilang besar tersebut dikarenakan berbagai faktor, mulai dari teknologi CGI, lokasi syuting hingga pemeran yang punya bayaran fantastis.

Lalu, apa saja film Korea dengan budget termahal? Berikut ulasannya, sebagaimana telah iNewsBekasi.id himpun dari SINDOnews, Rabu (15/3/2023).

Film Korea dengan Budget Termahal

1. Snowpiercer

Di urutan pertama film Korea dengan budget termahal yakni Snowpiercer. Film termahal karya sutradara Bong Joon-Ho ini bergenre sains iksi dan thriller. Produksi film ini pun diketahui mencapai USD39,5 juta atau Rp568 miliar.

Snowpiercer dibintangi gabungan aktor serta aktris papan atas Korea dan Hollywood seperti Tilda Swinton, John Hurt, Chris evans, Song Kang-ho dan Octavia Spencer.

2. D-War II: Mysteries of the Dragon

Film Korea dengan budget termahal ini dirilis pada 2007 silam dan bergenre aksi fantasi. Ketika dirilis, film ini disebut film Korea termahal lantaran memakan biaya sampai USD77 ribu atau Rp1,1 miliar.

Film besutan sutradara Shin Hyung Rae ini dibintangi Amanda Brooks, Robert Forster, Jason Behr dan elizabeth Pena.

3. My Way

My Way dirilis 2011 dengan membawa tema perang dan action era 40-an. Sang sutradara, Kang Je Gyu memproduksi film ini dengan melakukan syuting di banyak negara, mulai dari Korea Selatan, China, Perancis, Rusia, hingga Latvia. Ditambah nama-nama bintang besar dari tiga negara, Korea, China dan Jepang yakni Jang Dong-Gun, Joe Odagiri, Fan Bingbing dan Shin Sang-Yub membintangi film ini. Tidak heran biaya produksinya mencapai USD25 juta Rp395 miliar.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut