get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Akan Pertahankan The Winning Team saat Hadapi Australia

Pelatih Singapura Tatsuma Yoshida Resmi Mundur Dari Jabatan Pelatih, Ini Alasannya

Rabu, 29 Desember 2021 | 08:10 WIB
header img
Tatsuma Yoshida resmi mengundurkan diri. (Foto: FAS)

SINGAPURA, iNews.id - Kabar mengejutkan datang dari Timnas Singapura. Pelatih The Lions, Tatsuma Yoshida resmi mengundurkan diri dari jabatan pelatih Singapura. Ia mundur dari jabatannya usai Timnas Indonesia berhasil menyingkirkan Singapura di semifinal Piala AFF 2020.

Timnas Singapura tersingkir dari Piala AFF 2020 usai kalah dari Indonesia di semifinal. Bermain dua leg, Singapura dibuat tak berdaya oleh anak asuhan Shin Tae-yong dengan skor agregat 3-5 untuk kemenangan Indonesia.

Selepas tersingkir dari Piala AFF 2020, Yoshida mengumumkan pengunduran diri dari jabatan pelatih The Lions. Dilansir dari ESPN Asia, per hari ini (28/12/2021) FAS telah mengkonfirmasi pengunduran diri Yoshida dari timnas Singapura. 

Adapun alasan utama sang pelatih meninggalkan jabatan tersebut karena ingin lebih dekat pada keluarganya. Pengumuman itu disampaikan saat acara apresiasi yang digelar oleh Menteri Kebudayaan, Masyarakat, dan Pemuda Edwin Tong di Stadion Jalan Besar. 

Acara itu dihelat bertujuan mengapresiasi kerja keras timnas Singapura di Piala AFF 2020. Skuad kali ini mencatatkan sejarah sebagai tim Singapura pertama yang mencapai semifinal Piala AFF sejak 2012.

Sebelumnya, Yoshida sempat mengatakan menerima beberapa tawaran kepelatihan dari klub di negara asalnya, Jepang. Adapun dia dikaitkan erat dengan klub Liga 2 Jepang Ventforet Kofu. Klub tersebut pernah dia latih pada 2017.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut