get app
inews
Aa Read Next : Jakarta Banjir dan Macet Total, Sahroni Sentil Pj Gubernur DKI Heru Budi

Dirut Minta Maaf Usai Video Petugas Larang Pengguna Kursi Roda Masuk Area GBK Viral di Media Sosial

Rabu, 29 Desember 2021 | 08:35 WIB
header img
Pria pengguna kursi roda protes karena tidak diizinkan petugas yang berjaga masuk area Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. (Foto: @koalisipenggunajalanpejalankaki)

JAKARTA, iNews.id - Direktur Utama (Dirut) Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Adi Kusumo meminta maaf atas perilaku petugas area GBK yang melarang masuk seorang difabel pengguna kursi roda viral di media sosial. Dia juga menyebut kalau ini ada kasalahpahaman.  

Video ini viral setelah akun instagram @koalisipejalankaki mengunggahnya pada Senin (27/12/2021) malam.

"GBK kena kartu merah dari disabilitas," tulis caption video tersebut dikutip Rabu (29/12/2021). 

Video tersebut memperlihatkan, terjadi percakapan antara dua orang yang terdiri dari petugas pengamanan berompi oranye dengan seorang disabilitas. Percakapan itu diduga berawal dari seorang petugas yang melarang pengguna kursi roda untuk masuk area GBK lantaran kursi roda dikatergorikan sama seperti kendaraan beroda.

Menganggapi hal itu, pengguna kursi roda kemudian menyangkal dengan argumentasi larangan tersebut tidak berlaku untuk dirinya. Menurutnya, kursi roda bagi orang disabilitas seperti yang digunakannya tidak bisa dikategorikan seperti kendaraan beroda.  

"Itu kan kendaraan, alat transportasi. Ini kursi roda bagian dari tubuh. Kalau ada larangan seperti ini, kita-kita orang disabilitas merasa terdiskriminasi," kata pria itu.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut