get app
inews
Aa Read Next : Dukung Penertiban Juru Parkir Liar, Sahroni: Mereka Bisa Dibina dan Dipekerjakan

Dirut Minta Maaf Usai Video Petugas Larang Pengguna Kursi Roda Masuk Area GBK Viral di Media Sosial

Rabu, 29 Desember 2021 | 08:35 WIB
header img
Pria pengguna kursi roda protes karena tidak diizinkan petugas yang berjaga masuk area Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. (Foto: @koalisipenggunajalanpejalankaki)

Sontak video tersebut mendapat tanggapan banyak netizen. Sebanyak 2.156 orang menyukai dan 252 orang berkomentar. Mayoritas yang berkomentar berada di pria penyandang disabilitas lantaran harus mendapat hak yang sama. 

Menanggapi hal itu, Direktur Utama GBK Adi Kusumo meminta maaf atas perilaku yang dilakukan oleh petugas penjaga pintu tersebut. 

"Izin saya meminta maaf selaku manajemen GBK. Ada yang kurang baik dari oknum sekuriti terhadap pengunjung disabilitas dengan kursi roda," kata dia saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (28/12/2021). 

Adi menuturkan, semua orang berhak menikmati atau berkunjung ke fasilitas yanga ada di area GBK. Termasuk penyandang disabilitas.  

"Penyandang disabilitas diperbolehkan untuk memasuki dan menggunakan fasilitas/venue yang ada di GBK termasuk ring road stadion utama," ujarnya. 

Adi memastikan pihaknya akan mengevaluasi serta memberikan teguran secara keras terhadap oknum petugas tersebut. 

"Kami GBK ingin memberikan pelayanan terbaik terhadap seluruh pengunjung termasuk disabilitas. Kegiatan-kegiatan disabilitas juga kami sangat support diadakan di GBK, seperti Asian Paragames dan Sentra Vaksinasi untuk Disabilitas," tuturnya.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut