get app
inews
Aa
Read Next : Daftar Negara yang Tolak TikTok Harus Kamu Ketahui, Yuk Cari Tahu Alasannya

Viral Fenomena Hujan Cacing di China, Ternyata Ini Penyebabnya!

Kamis, 16 Maret 2023 | 12:08 WIB
header img
Viral Fenomena Hujan Cacing di China, Ternyata Ini Penyebabnya!. (Foto: Twitter/TheRioTimes)

BEKASI, iNewsBekasi.id - Video viral di media sosial menunjukkan fenomena unik yang terjadi di Provinsi Liaoning, China. Video tersebut menunjukkan adanya fenomena "hujan cacing" di mana "makhluk berlendir" terlihat jatuh dari langit..

Dalam video yang membingungkan, terlihat mobil-mobil yang terparkir tertutup oleh "makhluk berlendir". Meskipun terjadi fenomena aneh seperti "hujan cacing" yang jatuh dari langit, orang-orang terlihat tidak terpengaruh dan tetap melanjutkan aktivitas mereka, dengan seorang wanita terlihat membawa payung.

Hingga saat ini, belum ada komentar resmi dari pihak berwenang China terkait fenomena aneh ini. Namun, para ahli telah mengemukakan berbagai teori mereka tentang penyebab terjadinya hal ini. Salah satu teori yang disarankan adalah bahwa "cacing" sebenarnya adalah bunga poplar yang mekar menjadi serbuk sari panjang yang menyerupai ulat berbulu.

"Ini bukan cacing atau binatang, tapi tangkai bunga yang jatuh dari pohon," jelas salah seorang pengguna Twitter, sebagaimana dilansir Unilad.

Beberapa ahli berpendapat bahwa "cacing" yang jatuh dari langit sebenarnya adalah bunga poplar yang mekar dan menyerupai ulat berbulu. Ada juga pendapat bahwa "cacing" bisa tersapu oleh angin kencang sebelum mendarat di Liaoning, seperti yang pernah terjadi di masa lalu.

Pada tahun Desember 2001, warga Texarkana, Texas Timur, juga mengalami kebingungan saat kawanan ikan tiba-tiba turun dari langit. Sampai saat ini, pihak berwenang China belum memberikan komentar mengenai fenomena ini.

Menurut Library of Congress, fenomena hujan hewan sangat jarang terjadi sehingga belum pernah diteliti secara menyeluruh untuk mengetahui penyebab pastinya.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut