Logo Network
Network

Kembali Meriahkan Perayaan Wisuda, UMS Gelar Acara Wisuda Selama 2 Hari dengan 2339 Peserta

Nanang SN/Fatiha Eros Perdana
.
Minggu, 19 Maret 2023 | 07:10 WIB
Kembali Meriahkan Perayaan Wisuda, UMS Gelar Acara Wisuda Selama 2 Hari dengan 2339 Peserta
Kembali Meriahkan Perayaan Wisuda, UMS Gelar Acara Wisuda Selama 2 Hari dengan 2339 Peserta. (Foto: Fatiha Eros Perdana/Net Bekasi)

SUKOHARJO, iNewsBekasi.id - UMS kembali mengadakan upacara wisuda periode 3 Tahun Ajaran 2022/2023. Upacara kelulusan mahasiswa diadakan di Gedung Edutorium K.H., Ahmad Dahlan UMS.

UMS telah meluluskan 2.339 mahasiswa program sarjana dan pascasarjana dalam periode ini. Wisuda dilaksanakan selama dua hari pada 18-19 Maret 2023.

Pada hari pertama wisuda, Wakil Rektor I UMS, Prof. Dr. Harun Joko Prayitno, M.Hum memberikan pesan tentang tujuan memperoleh ilmu. Menurutnya, ilmu seharusnya diamalkan dan memberikan manfaat. Ia menegaskan bahwa hakikat dari amal adalah memberikan manfaat, Ilmu Amal Manfaat.

Pada hari Sabtu (18/3/2023), Prof. Harun Joko Prayitno, M.Hum, Wakil Rektor I UMS, menyatakan bahwa hakikat dari belajar adalah untuk memiliki manfaat dalam hidup dan melalui ilmu dapat memartabatkan kehidupan.

Pada periode wisuda kali ini, sebanyak 1.054 atau setara dengan 45% mahasiswa UMS lulus dengan predikat cumlaude.

Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si, menahan tangis saat mengungkapkan bela sungkawanya atas meninggalnya wisudawan Program Studi Ilmu Quran dan Tafsir (IQT), Rafly Febriansyah, S.Ag. Ayah almarhum hadir untuk mengambil ijazah.

Selain itu, UMS yang memiliki tagline "Kampus Mencerahkan, Unggul, Mendunia" telah mewisuda 157.741 orang sejak gedung megah edutorium diresmikan pada tahun 2020. Seorang mahasiswa program pascasarjana, Eko Purnomo, berhasil lulus dengan IPK sempurna 4,00.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.