get app
inews
Aa Read Next : Rumah Dibobol Maling saat Kerja, Pria di Cibitung Kehilangan Gas 3 Kg dan Kamera DSLR

Universitas BSI dan DCC Ajak Siswa SMA Praktik Jadi Reporter Melalui Workshop BSI Digination

Sabtu, 25 Maret 2023 | 18:51 WIB
header img
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif telah sukses menggelar workshop BSI Digination 2023 bersama Perusahaan Startup Digital Creative Centre (DCC) atau AlfaOne. Foto: ist

CIBITUNG,iNewsBekasi.id - Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif telah sukses menggelar workshop BSI Digination 2023 bersama Perusahaan Startup Digital Creative Centre (DCC) atau AlfaOne.

Bertempat di Aula Gedung Universitas BSI kampus Cibitung, workshop BSI Digination kali ini digelar selama dua hari di tanggal 17 dan 20 Maret 2023 silam.

Mengusung tema 'Opportunities in Creative Industry', Workshop BSI Digination kali ini telah mengundang 4 narasumber handal, yakni Ibnu Alfarobi selaku CEO DCC dan Dian Ardiayansyah selaku content creator.

Selain itu, di hari kedua, menghadirkan Muhammad Tsabit selaku Head of Production BSI TV dan Walim yang merupakan Event Director. Dalam pemaparan materinya Tsabit memperkenalkan perlengkapan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat siaran berita.

Di samping itu, ia mengajak beberapa siswa/i perwakilan dari SMK 10 November dan SMAN 1 Setu untuk praktik langsung menjadi sorang broadcaster.

"Siaran berita atau acara lainnya dapat berjalan dengan lancar apa bila semua komponen di dalamnya dapat berkontribusi dengan baik. Di antaranya si pembaca berita, reporter di lapangan, serta pengarah acara," ujar Tsabit saat pemaparan materi, (20/3/2023)

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut