get app
inews
Aa Read Next : Kuliah Tanpa Pusing Biaya: Universitas BSI Cikarang Hadirkan Program Beasiswa Juara

Universitas BSI dan DCC Ajak Siswa SMA Praktik Jadi Reporter Melalui Workshop BSI Digination

Sabtu, 25 Maret 2023 | 18:51 WIB
header img
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif telah sukses menggelar workshop BSI Digination 2023 bersama Perusahaan Startup Digital Creative Centre (DCC) atau AlfaOne. Foto: ist

Sebelum memulai praktek, ia juga menjelaskan terlebih dahulu peran-peran yang akan siswa/i perankan saat praktik. Ia menekankan kepada peran reporter yang harus sadar dan bisa menyesuaikan pada lingkungan yang akan dilaporkannya.

"Menjadi reporter harus memiliki kesadaran atau aware yang tinggi dengan lingkungan yang akan ia sampaikan dalam improvisasi. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi kesalahan dalam penyampaian berita tersebut, terutama dalam tayangan secara langsung atau live," jelasnya.

Di samping itu ia juga menyampaikan bahwa hasil rekaman dari siswa/i yang ikut praktek bisa dijadikan sebagai portofolio untuk melamar pekerjaan. Karena portofolio bisa menjadi nilai tambah saat melamar kerja tentunya untuk memperbesar kemungkinan diterima dalam pekerjaan tersebut.

"Nah, di akhir praktek ini kalian yang tadi maju praktek langsung bisa menggunakan rekamannya untuk portofolio dalam melamar pekerjaan nanti. Karena portofolio ini nantinya dapat menambah nilai kalian saat melamar pekerjaan," tandasnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut