get app
inews
Aa
Read Next : Tabrak Kontainer yang Berhenti di Bahu Jalan, Pemotor Tewas di Jababeka Bekasi

Menghebohkan! 5 Fakta Menara Saidah Viral dengan Lampu Merah, Dulunya Perkantoran Mewah

Kamis, 30 Maret 2023 | 11:58 WIB
header img
Menghebohkan! 5 Fakta Menara Saidah Viral dengan Lampu Merah, Dulunya Perkantoran Mewah. (Foto: Tangkapan layar media sosial)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Kisah Menara Saidah kembali mencuat setelah gedungnya tiba-tiba berwarna merah saat maghrib, menjadi viral. Gedung Menara Saidah memiliki sejarah kontroversial yang terus diperbincangkan.

Menara Saidah kembali menjadi sorotan warganet setelah diketahui mengeluarkan warna merah saat maghrib. Gedung pencakar langit yang terbengkalai sejak 2007 ini selalu menyala saat waktu maghrib, membuat warganet curiga dan mempertanyakan keanehan tersebut. Berikut adalah 5 fakta menarik terkait Menara Saidah.

1. Tidak Dialiri Listrik

Sekretaris RW 01, Muhammad Akbar, mengungkapkan fakta bahwa Menara Saidah tidak mungkin mengeluarkan warna merah karena gedung tersebut tidak dialiri listrik selama puluhan tahun.

Akbar juga menegaskan bahwa warga sekitar sudah sering melihat gedung tersebut dalam keadaan gelap gulita dan tidak mengetahui adanya kebakaran atau peristiwa ganjil lainnya.

2. Dilarang Buat Konten

MPI diizinkan petugas di Menara Saidah untuk mengambil gambar di luar pagar komplek gedung yang diduga mengalami kemiringan. Di pagar terlihat tulisan peringatan pelarangan masuk.

3. Pemilik Menara Saidah

Pada mulanya, bangunan tersebut dimiliki oleh pendiri PT Mustika Ratu, yaitu Mooryati Soedibyo. Namun pada tahun 1995, bangunan ini dilelang dan dimenangkan oleh keluarga Saidah yang kemudian menyerahkan kepemilikannya kepada Fajri Setiawan.

4. Tempat Pemotongan Kurban

Menara Saidah menjadi sorotan publik pada setiap perayaan Idul Adha. Terletak di lantai dasar gedung yang dulunya merupakan tempat parkir, tempat ini memiliki fasilitas lengkap untuk kegiatan pemotongan hewan kurban, seperti bilik penyimpanan hewan, tempat penyembelihan, dan tempat pembuangan limbah.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut