get app
inews
Aa Read Next : Diduga Dianiaya Senior, Mahasiswa STIP Jakarta Utara Tewas

Menghebohkan! 5 Fakta Menara Saidah Viral dengan Lampu Merah, Dulunya Perkantoran Mewah

Kamis, 30 Maret 2023 | 11:58 WIB
header img
Menghebohkan! 5 Fakta Menara Saidah Viral dengan Lampu Merah, Dulunya Perkantoran Mewah. (Foto: Tangkapan layar media sosial)

Namun, fasilitas yang sudah tua dan kurang terawat menjadi sorotan banyak pihak, terutama aktivis hak-hak hewan yang memprotes metode pemotongan kurban yang dilakukan di sana. Meskipun demikian, tempat ini tetap menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat Jakarta untuk melakukan kegiatan pemotongan kurban di tengah kota.

5. Dulu Perkantoran Mewah

Menara Saidah dulunya merupakan gedung perkantoran mewah yang memiliki 25 lantai dan berdiri di atas lahan seluas 2.500 meter persegi. Gedung ini dibangun pada tahun 1991 dan diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tahun 1993.

Menara ini pernah menjadi ikon prestisius kawasan Jakarta Selatan dan menjadi pusat bisnis dan perkantoran bagi perusahaan besar. Namun, seiring berjalannya waktu, gedung ini mulai terbengkalai dan ditinggalkan oleh para penyewanya.

Akhirnya, pada tahun 2007, Menara Saidah ditutup karena masalah keamanan dan kini hanya menjadi sebuah bangunan kosong yang menyimpan banyak cerita masa lalu.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut