Logo Network
Network

Pedagang Thrifting di Pasar Senen Menolak Ajakan Pemerintah Beralih Jual Produk Lokal

Advenia Elisabeth/Eka Dian Syahputra
.
Jum'at, 31 Maret 2023 | 15:28 WIB
Pedagang Thrifting di Pasar Senen Menolak Ajakan Pemerintah Beralih Jual Produk Lokal
Ilustrasi Baju Bekas. Foto: MNC Media

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Pedagang thrifting menolak ajakan pemerintah beralih jual produk lokal. Menurut mereka, hal tersebut tak dapat menjamin mendatangkan keuntungan yang sama dengan menjual pakaian second impor.

"Memang bisa dijamin saya untung dengan alih usaha itu? Saya sudah 25 tahun, anak saya kuliah dari hasil ini, dan saya tidak merugikan pemerintah dan meminta lowongan kerja. Saya mandiri dalam kehidupan, kenapa harus dihanguskan? Ayo dong rangkul para pengecer ini jangan hanguskan rakyat ini," ungkap Laura, Pedagang Baju Thrifting di Pasar Senen, Jakarta, Kamis (30/3/2023).

Dia menuturkan, banyak keunggulan bila menjual pakaian thrifting di Pasar Senen. Walau kondisinya bukan baru, setidaknya barangnya branded, kualitas masih oke. Harga yang ditawarkan juga jauh di bawah harga baju baru baru.

Untuk jenis baju branded dijual mulai dari Rp10.000 sampai Rp30.000 per item. Ada juga yang dijual Rp50.000 hingga Rp300 ribu, tergantung merek. Sementara celana jeans mulai dari Rp35.000 sampai Rp60.000 per item.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini