get app
inews
Aa Read Next : Piala MTQ, Porprov, dan Peparda Jabar Diarak Keliling Wilayah Kabupaten Bekasi

Pemkab Bekasi Kebut Perbaikan Jalan Inspeksi Kalimalang, Target Rampung sebelum Lebaran

Jum'at, 31 Maret 2023 | 21:39 WIB
header img
Pemkab Bekasi mengalokasikan anggaran sebesar Rp9 miliar untuk perbaikan Jalan Inspeksi Kalimalang. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Pemkab Bekasi alokasikan anggaran Rp9 miliar untuk perbaikan Jalan Inspeksi Kalimalang. Di mana perbaikan di sepanjang jalan 1,8 km itu ditargetkan tuntas tiga hari sebelum lebaran Idul Fitri.

Kepala Dinas Sumeber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi Henri Lincoln menuturkna, pemerintah bakal melakukan perbaikan ruas Jalan Inspeksi Kalimalang yang rusak sepanjang 1,8 km.

"Anggarannya sekitar Rp9 miliar dan untuk empat titik di sisi utara Kalimalang", ujar Lincoln kepad wartawan, seperti dilansir dari SINDOnews, Jumat (31/3/2023).

Empat titik tersebut berada di ruas Cibitung-Tegal Gede dan Tegal Gede-Tegal Danas.

"Jadi yang titiknya paling rusak ini mulai kami perbaiki saat ini. Targetnya maksimal tiga hari sebelum Lebaran rampung,” ujarnya.

Di samping itu, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, perbaikan ruas jalan dilakukan untuk menjawab keluhan masyarakat. Sebab. selama ini perbaikan jalan hanya masuk perbaikan ringan.

“Karena kalau perbaikan berat seperti ini harus lewat tender. Namun kini sudah mulai diperbaiki sehingga masyarakat bisa melintasinya dengan nyaman,” tuturnya.

Menurut dia, perbaikan ruas jalan, sedianya dilakukan pada April-Mei mendatang. Namun dilakukan percepatan karena Pemkab Bekasi mempunya metode e-katalog untuk melakukan pengadaan yang bisa memangkas waktu.

Selain itu, Dani memastikan perbaikan jalan dilakukan secara serius sehingga hasil perbaikan jalannya pun akan berkualitas. Konstruksi jalan ini menurut dia dapat terjaga sampai dua tahun mendatang.

“Sekarang konstruksinya pakai beton. Mudah-mudahan lebih awet. Kemudian masa pemeliharaannya lebih lama, dua tahun. Jadi perusahaan akan betul-betul menjaga kualitasnya karena mereka akan rugi kalau belum satu tahun sudah rusak,” ucapnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut