get app
inews
Aa Read Next : Tim Damkar Jakut Temukan 3 Korban Tewas Kebakaran Kapal di Muara Baru

Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Dukung Mahfud MD Bongkar TPPU Rp349 Triliun

Kamis, 06 April 2023 | 11:02 WIB
header img
Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Erman Suparno. Foto: IPHI DIY

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Sikap tegas Menko Polhukam Mahfud MD membongkar praktik Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) mendapat respons positif dari publik. Salah satunya datang dari Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI).

Ketua Umum IPHI Erman Suparno mengatakan sikap Mahfud MD yang juga Ketua Komite Koordinasi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) harus didukung.

Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi era Presiden SBY-JK ini menegaskan bahwa apa yang dilakukan Mahfud MD perlu ditiru pejabat negara lainnya. 

"Bekerja seperti apa yang dilakukan oleh Pak Mahfud, tidak hanya bertahan pada posisi 'zona aman' sementara banyak masyarakat yang mengeluh kondisi bangsa dan negera yang memerlukan pembangunan yang konstruktif dan berkesinambungan," ujar Erman Suparno dalam keterangannya, Kamis (6/4/2023).

Erman melanjutkan, IPH bukan hanya sekadar bicara masalah haji atau ibadah umrah, namun pihaknya juga menaruh perhatian pada urusan kebangsaan secara umum. 

IPHI, kata dia, melihat sudah selayaknya indikasi korupsi dan pencucian uang di Indonesia dibongkar oleh segenap elemen pejabat negara yang berwenang untuk melakukan sesuai dengan perintah undang-undang.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut