get app
inews
Aa Read Next : Momen saat Imam Masjidil Haram Syekh Sudais Bertanya ‘Mana Indomie? di Arab Saudi

Muadzin Asal Indonesia Diaa Al Din Bersaing dengan 3 Peserta Lain dalam Otr Elkalam Arab Saudi

Sabtu, 08 April 2023 | 12:43 WIB
header img
Diaa AlDin muadzin asal Indonesia bersaing dengan tiga peserta lainnya dalam episode terbaru kompetisi Otr Elkalam di Arab Saudi. Foto: saudigazette

RIYADH,iNewsBekasi.id  — Diaa Al Din muadzin asal Indonesia bersaing dengan tiga peserta lainnya dalam episode terbaru kompetisi Otr Elkalam di Arab Saudi.

Diaa Al Din bersaing dengan Mohammed Al-Sharif (Arab Saudi), Ibrahim Asad (Inggris) dan Raheef Al-Hajj (Lebanon).

Juri juri terkesan dengan penampilan mereka yang dibedakan dengan penggunaan berbagai maqamat (struktur musik) dan nada vokal atas dan bawah saat mengumandangkan adzan.

Para kontestan bersaing memperebutkan juara pertama, yang akan diumumkan bersama posisi lainnya di dua jalur yaitu tajwid dan hujan adzan pada episode terakhir acara pada hari Jumat.

Melansir laman saudigazette, penampilan para kontestan dalam episode Kamis ini ditandai dengan akurasi yang ekstrim, emosi yang dijiwai dengan kekuatan dan perasaan, dan rentang suara yang beragam, selain transisi yang manis dan halus antara bass dan subran dalam adzan dengan penampilan yang harmonis.

Pada episode Jumat, akan diumumkan nama sepuluh pemenang jalur Adzan, serta sepuluh pemenang jalur pengajian. Mereka akan dianugerahi hadiah terbesar dari jenisnya di semua kompetisi Alquran dan adzan di seluruh dunia, dengan total hadiah lebih dari SR12 juta.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut