get app
inews
Aa Read Next : Kartu Prakerja Gelombang 61 Sudah Dibuka, Buruan Klik Gabung Gelombang Sekarang!

Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka pada Februari 2022, Berikut Syarat dan Cara Daftarnya

Selasa, 04 Januari 2022 | 17:32 WIB
header img
Program Kartu Prakerja kembali dilanjutkan pemerintah di tahun 2022. Kartu Prakerja gelombang 23 rencananya bakal dibuka pada bulan Februari 2022.(Foto: Dok/MPI)

JAKARTA, iNews.id - Program Kartu Prakerja kembali dilanjutkan pemerintah di tahun 2022. Kartu Prakerja gelombang 23 rencananya bakal dibuka pada bulan Februari 2022.

Kelanjutan program tersebut diumumkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, pertengahan Desember kemarin. Alokasi anggaran untuk Program Kartu Prakerja tahun 2022 sebesar Rp11 triliun. 

Program Kartu Prakerja dibuat dengan tujuan untuk mengurangi jumlah pengangguran yang ada di Indonesia dengan cara memberikan pelatihan secara gratis dan bersertifikat. Tidak sedikit orang yang sangat berharap agar bisa lolos program tersebut. 

Pihak manajemen Kartu Prakerja menginformasikan bahwa tombol pendaftaran dan penautan rekening di laman dashboard Prakerja telah dinonaktifkan pada Rabu (15/12/2021) pukul 23.59. 

Pendaftaran akun baru nantinya akan diaktifkan kembali menjelang pembukaan gelombang 23 tahun 2022. Sebelum pendaftaran Program Kartu Prakerja kembali dibuka, perlu dicermati syarat dan cara mendaftar yang telah ditetapkan. 

Mengutip laman resmi prakerja.go.id, berikut syarat dan cara daftar Kartu Prakerja:

Syarat:
- Warga negara Indonesia (WNI). 

- Calon peserta berusia 18 tahun ke atas. 

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut