get app
inews
Aa Read Next : Sakit Hati Adiknya Dipukuli, Kakak di Karawang Bacok Pelaku Pakai Golok hingga Luka Parah

Membahayakan Pengguna Jalan, DLH Karawang Lakukan Penyisiran Pohon-pohon Besar

Kamis, 06 Januari 2022 | 14:26 WIB
header img
Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karawang (DLHK) melakukan pemangkasan terhadap pohon-pohon besar. (Foto: Ist).

KARAWANG, iNews.id - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Karawang lakukan penyisiran pohon-pohon besar di sepanjang jalan yang membahyakan bagi pengguna jalan yang melintas.

"Kami melaksanakan pemangkasan ini untuk mengantisipasi terhadap dahan dahan pohon yang sudah tua agar tidak jatuh dan membahayakan bagi pengguna jalan,"ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karawang Wawan Setiawan melalui handphone selulernya, Rabu (05/01/2022).

Dikatakan Wawan, jika pohon pohon besar yang ada di jalan terindikasi tidak kuat dan ranting rantingnya sudah tua, tidak segera dipangkas tentunya bilamana ada angin kencang bisa roboh dan melukai para pengendara jalan yang melintas. 

Selain itu, pemangkasan terhadap pohon pohon yang sudah tua sudah menjadi tugas rutin dalam menghadapi puncak musim penghujan yg diperkirakan akhir Januari - Februari.

"Pemangkasan ini untuk mengantisipasi dahan dahan yang sudah tua agar tidak jatuh,"tandas Wawan.

Menurut Wawan, pihaknya mengarahkan kepada petugas, hanya pohon pohon yang benar-benar terindikasi akan membahayakan pengendara saja, karena tentunya pohon pohon ini merupakan salah satu aset yang harus dipertahankan oleh pemerintah daerah.

"Apabila ada pohon pohon terindikasi membahayakan di lingkungan warga, sekiranya perlu kami rapihkan agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan untuk dapat memberitahu kami dan akan ditindaklanjuti,"pungkasnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut