get app
inews
Aa Read Next : Waktu Khusus Aktivitas Seks Suami Istri, Adakah Diajarkan dalam Islam?

Bolehkah Suami Mengulangi Menggauli Istri Setelah Selesai Hubungan Badan yang Pertama

Jum'at, 07 Januari 2022 | 16:30 WIB
header img
BOLEHKAH suami menggauli istri kembali setelah selesai melakukan hubungan badan yang pertama? Secara medis apakah berbahaya dan bagaimana Islam menilainya.  (Foto: Freepik)

BOLEHKAH suami menggauli istri kembali setelah melakukan hubungan badan yang pertama? Secara medis apakah berbahaya dan bagaimana Islam menilainya. 

"Boleh bagi saja suami jika ingin mengulangi lagi setelah berhubungan Intim. Tentunya setelah istirahat sebentar, setelah melalui fase “flacid” yaitu fase melemah setelah semburan keluarnya air mani. Fase “flacid” ini berbeda-beda setiap orang tergantung usia, stamina, hormon, daya tahan tubuhnya dan lain-lain. Ada yag panjang dan ada yang pendek," tulis Ustaz dr Raenul Bahraen dalam akun Instagram@raehanul_bahraen beberapa waktu lalu. 

Jika mampu mengulangi dengan cepat, maka bisa jadi ini adalah nikmat dari Allah bagi suami ataupun istri dengan komunikasi yang baik. Karenanya salah satu kenikmatan di surga adalah kekuatan dalam berjima’ yaitu 100 kali lipat. 

Ini Penjelasan Ulama Rasululllah shallalahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya laki-laki penduduk surga diberikan kekuatan 100 orang laki-laki dalam hal makan, minum, syahwat, dan jima’”. Boleh saja mengulangi, tetapi sebaiknya suami disunnahkan agar berwudhu atau mandi dahulu jika ingin mengulangi. Bisa jadi ini agar “lebih memaksimalkan istirahat fase flacid”. 

Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Jika seseorang diantara kalian menggauli isterinya kemudian ingin mengulanginya lagi, maka hendaklah ia berwudhu’ terlebih dahulu.”  

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut