get app
inews
Aa Read Next : Cukur Vietnam 3-0, Timnas Indonesia Jaga Peluang ke Piala Dunia

Bertemu Wali Kota Nara, Ketua DPD RI Konkretkan Rencana Sister City 

Sabtu, 27 Mei 2023 | 12:33 WIB
header img
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mendorong terwujudnya wacana kerjasama Sister City atau Sister Province antara Indonesia dan Jepang. Foto: Ist

NARA, iNews.id - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mendorong terwujudnya wacana kerjasama Sister City atau Sister Province antara Indonesia dan Jepang.

Hal itu disampaikan oleh LaNyalla yang memimpin delegasi Senator bertemu Walikota Nara, Nakagawa, dalam kunjungan kerjanya ke Jepang, Jumat (26/5/2023).

Menurut LaNyalla, daerah-daerah di Indonesia memerlukan investasi di berbagai bidang. Salah satu caranya adalah menjalin kerjasama sister city dan sister province dengan Indonesia.  

"Tahun 2012 sudah ada wacana untuk menjadikan Kota Nara dan Kota Solo di Jawa Tengah sebagai sister cities. Sekaranglah saatnya kita konkretkan wacana itu, baik dengan kota Solo maupun dengan kota-kota lainnya di Indonesia, misalnya Yogyakarta, Semarang, atau Surabaya, ibukota provinsi Jawa Timur yang saya wakili sebagai Senator di DPD RI," ujar LaNyalla.

Ditambahkan LaNyalla, selama ini hubungan Jepang-Indonesia difokuskan hanya pada kemitraan bisnis. Padahal hidup ini bukan hanya urusan bisnis. Kedua negara bisa membangun kemitraan di bidang pengembangan budaya dengan menggunakan teknologi Jepang. 

"Misalnya meningkatkan kualitas produk-produk budaya untuk mendukung industri pariwisata, termasuk kerajinan tangan yang dihasilkan oleh industri rumahtangga," ujar LaNyalla. 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut