get app
inews
Aa Read Next : Hadir di Taiwan Expo 2024, Taiwan Excellence Ingin Fasilitasi Kerja Sama Berbagai Bidang Industri

Wow! Opera Tak Mau Ketinggalan, Kini Punya AI Bernama Aria

Minggu, 28 Mei 2023 | 08:46 WIB
header img
Wow! Opera Tak Mau Ketinggalan, Kini Punya AI Bernama Aria. (Foto: Opera)

BEKASI, iNewsBekasi.id - Teknologi kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI) telah diterapkan pada web browser terkini. Opera, browser mobile terkenal, juga menghadirkan kehadiran AI dalam perangkat mereka.

Opera memperkenalkan Aria, asisten AI terintegrasi untuk meningkatkan pengalaman menjelajah. Ditenagai oleh teknologi GPT dari OpenAI, Aria menyediakan layanan AI generatif gratis di dalam peramban. Ini membuka peluang kolaborasi baru dengan AI.

Dilansir dari Gizmochina, Aria dibangun di atas arsitektur inovatif "Composer" Opera, menawarkan berbagai fungsi termasuk pencarian web, penulisan teks atau kode, dan pencarian informasi produk. Aria berfungsi sebagai antarmuka obrolan yang memungkinkan interaksi yang mulus dengan kemampuan AI.

Selain itu, Aria juga menggabungkan hasil web secara langsung untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Melalui infrastruktur dasar Composer, Aria dapat terhubung dengan berbagai model AI, dengan rencana untuk memperluas dan menambahkan kemampuan di masa depan.

Perluasan ini mencakup kolaborasi dengan mitra kunci Opera untuk mengintegrasikan layanan pencarian mereka ke dalam Aria. Meskipun masih dalam versi akses awal, Aria telah tersedia di lebih dari 180 negara melalui berbagai platform.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut