get app
inews
Aa Read Next : Tabrakan Kereta Turangga-Commuter Line di Bandung, 2 Masinis Dikabarkan Tewas

Kecelakaan Kereta di Odisha India Tewaskan hingga 288 Orang, Kecelakaan Kedua Paling Mematikan

Sabtu, 03 Juni 2023 | 18:12 WIB
header img
Korban tewas kecelakaan kereta di Odisha, India, bertambah menjadi 288 orang (Foto: Tangkapan layar via Twitter)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Jumlah korban tewas akibat tabrakan kereta di Odisha, India, pada Jumat (2/6/2023) terus bertambah. Hingga Sabtu (3/6/2023) siang, dilaporkan sebanyak 288 orang meninggal dunia dan 850 orang lainnya mengalami luka-luka.

Para korban tewas terbaru sebagian besar adalah mereka yang sebelumnya menderita luka parah dan menjalani perawatan di rumah sakit. 

Seorang pejabat pemerintah Odisha telah mengonfirmasi jumlah korban tewas terbaru ini kepada AFP. Kecelakaan kereta ini menempatkan Odisha dalam tragedi tabrakan kedua paling mematikan setelah kejadian pada tahun 1981, yang menewaskan sekitar 800 orang ketika kereta terjun dari jembatan ke sungai di Bihar.

Dirjen Pemadam Kebakaran Odisha, Sudhanshu Sarangi, menyatakan bahwa operasi pencarian dan penyelamatan korban masih berlangsung karena banyak korban yang terjebak di dalam gerbong yang terguling. Selain itu, masih banyak pula korban yang mengalami luka parah.

Rekaman video yang diterima Reuters pada hari Sabtu memperlihatkan kantong-kantong putih yang berisi mayat diletakkan di sepanjang rel di sekitar lokasi kecelakaan.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut