get app
inews
Aa Read Next : Horison Group Luncurkan Cara Pesan Kamar dengan Mudah

Kisah YouTuber Inggris Jay Palfrey Jadi Mualaf Usai Kunjungi Negara Muslim

Senin, 10 Januari 2022 | 08:30 WIB
header img
YouTuber asal Inggris Jay Palfrey (kiri) menceritakan kisahnya memeluk Islam setelah mengunjungi berbagai negara. (Foto: Channel Jay Palfery)

KISAH YouTuber asal Ingrris Jay Palfrey jadi mualaf bakal dibahas di artikel ini. YouTuber terkenal ini memperoleh hidayah Islam setelah traveling ke banyak negara di belahan dunia.

Jay Palfrey membagikan pengalamannya menemukan Islam dan memutuskan untuk mengucapkan Syahadat. Sebelum Muaalaf, Jay kerap dikenal dengan unggahan video yang seringkali berisi reaksi dirinya terhadap indahnya ajaran Islam.

YouTuber yang memiliki lebih dari 1.26M subscribers ini memberi jawaban atas pertanyaan pengikutnya perihal keputusannya untuk menjadi mualaf. Dalam video "I became Muslim - why?" Jay menceritakan bahwa dirinya hidup di sebuah kota kecil di London yang mayoritas penduduknya adalah non-muslim.

Dilansir dari laman Muslimahdaily, satu-satunya hal yang mempengaruhinya untuk mengetahui soal Islam dalam lingkungan tempat tinggalnya adalah acara-acara televisi, juga gerakan ekstrimisme orang UK (United Kingdom) perihal kejadian 9/11 yang membuat mereka memiliki tanggapan buruk terhadap Islam.

Jay menceritakan tentang kondisi dirinya dahulu yang memaksanya untuk berubah menjadi lebih baik lagi. Saat remaja, pemikiran Jay penuh dengan hal-hal negatif, lingkungannya yang selalu menyudutkan Islam membuatnya mudah terpengaruh. Dia juga tumbuh dengan kondisi ekonomi keluarga yang kurang dari cukup, bahkan hal ini membuatnya menjadi bahan bully teman-teman sekolahnya karena seragam yang dia kenakan sudah koyak.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut