get app
inews
Aa Read Next : Mulai Pulih, Lady Nayoan Bersyukur Dirinya Bisa Selamat dari Maut: Semua Ini Mukjizat Tuhan

Deretan Artis Indonesia Terkenal di Luar Negeri, Ada yang Jadi Idol K-Pop dan Tampil di Coachella

Selasa, 06 Juni 2023 | 13:38 WIB
header img
Sejumlah artis Indonesia yang terkenal di luar negeri. Foto: Instagram

JAKARTA, iNews.id - Beberapa artis Indonesia yang terkenal di luar negeri ada yang telah berhasil mengharumkan nama negara di mata internasional.

Sebagai contoh, ada sejumlah musisi Indonesia yang telah meraih kesuksesan di kancah internasional. Mereka memulai karier dari berbagai jalur yang berbeda.

Ada yang telah lama berkarier di Indonesia sebelum mencoba peruntungan di luar negeri, sementara ada pula yang memulai karier dari ajang pencarian bakat di negara lain.

Meskipun demikian, keberhasilan artis-artis Indonesia yang terkenal di luar negeri tetap merupakan kebanggaan bagi Indonesia. 

Berikut ini adalah daftar beberapa artis Indonesia yang terkenal di luar negeri:

1. Nicole Zefanya (NIKI)

Artis Indonesia yang terkenal di luar negeri ini terkenal dengan nama NIKI. Sebelum mendapatkan popularitas internasional, dia pernah tampil dalam acara musik di Indonesia yang bernama 'Dahsyat'. 

Namun, siapa yang menyangka bahwa dia kemudian berhasil mencetak sejarah dengan tampil di festival musik bergengsi, Coachella. NIKI adalah salah satu musisi di bawah naungan label 88rising yang berasal dari Amerika Serikat.

2. Claudia Emmanuella Santoso

Artis Indonesia yang terkenal di luar negeri ini adalah Claudia Emmanuella Santoso. Meskipun telah mengikuti berbagai ajang pencarian bakat di Indonesia, hal itu tidak menghentikan niat Claudia untuk terus berkompetisi. 

Pada tahun 2019, musisi yang lahir di Cirebon pada tanggal 27 Oktober 2000 ini berhasil menjadi juara dalam ajang pencarian bakat The Voice of Germany.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut