get app
inews
Aa Read Next : FIkom UIC Jakarta Gelar Communication Day Vol 2, Begini Keseruannya!

Mahasiswa Politeknik Caltex Riau Tewas saat Ospek, Polisi Periksa Tujuh Senior

Sabtu, 10 Juni 2023 | 09:05 WIB
header img
Ilustrasi mayat. (Foto: Ist)

PEKANBARU, iNewsBekasi.id - Polisi melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah mahasiswa Politeknik Caltex Riau (PCR) terkait dengan tewasnya seorang mahasiswa baru bernama Candra (19) yang terjadi saat menjalani orientasi studi dan pengenalan kampus (ospek). Ada tujuh mahasiswa senior yang diperiksa.

Menurut Kapolres Kampar, AKBP Didik Priyo Sambodo, pemeriksaan terhadap para mahasiswa PCR bertujuan untuk membantu dalam penyelidikan lebih lanjut apabila keluarga korban mengajukan protes terkait kematian Candra yang terjadi dalam kegiatan penerimaan keorganisasian kemahasiswaan di PCR.

"Kita sudah periksa 7 mahasiswa Politeknik Caltex Riau dalam kasus bilangnya nyawa orang lain dalam kegiatan ke mahasiswaan itu," ujar Kapolres Kampar pada Jumat (9/6/2023).

Saat ini, pihak kepolisian belum dapat mengubah status dari pemeriksaan menjadi penyidikan karena masih menunggu laporan resmi dari pihak kepolisian. Apabila laporan tersebut telah diterima, penyidikan akan segera dilakukan.

"Kita sudah melakukan pemeriksaan dan mengumpulkan alat bukti. Jika sudah ada laporan resmi kita segera tingkat jadi penyidikan berarti bakal ada tersangka," tegasnya.

Kapolres juga mengungkapkan keprihatinannya terhadap kejadian yang membahayakan mahasiswa baru oleh para senior, yang pada akhirnya berujung pada kematian seorang mahasiswa baru.

"Kita heran masih ada terjadi hal yang membayakan terhadap senior kepada junior," ungkapnya.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut