get app
inews
Aa Read Next : Pria Paruh Baya Pencari Tutut Tewas Tenggelam di Danau Setu Bekasi

Tim SAR Temukan Jasad Pemuda Cuci Jeroan Kurban yang Tenggelam di Sungai Citarum

Jum'at, 30 Juni 2023 | 21:37 WIB
header img
Tim SAR gabungan temukan jasad  pemuda di Kabupaten Bekasi yang tenggelam di Sungai Citarum. Sebelumnya, Korban berinisial GG (20) hanyut saat mencuci jeroan. Foto: IST

BEKASI, iNewsBekasi.id - Tim SAR gabungan temukan jasad  pemuda di Kabupaten Bekasi yang tenggelam di Sungai Citarum. Sebelumnya, Korban berinisial GG (20) hanyut saat mencuci jeroan kurban bersama kedua temannya.

"Korban ditemukan pada jumat (30/6) sekitar pukul 17.20 WIB kurang lebih pada radius 700 meter dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia," ujar Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto dalam keterangannya, Jumat (30/6/2023).

Rizky mengatakan jasad korban ditemukan ketika salah satu bagian tubuhnya muncul ke atas permukaan,  tim SAR gabungan yang pada saat itu melakukan upaya penyisiran menggunakan perahu karet langsung melakukan proses evakuasi terhadap korban. 

"Jasad korban kemudian tadi kita bawa menuju rumah duka oleh unsur SAR gabungan untuk diserahkan kepada pihak keluarga," kata Rizky

Pihaknya juga berupaya melakukan pencarian pada hari ini dengan penyisiran menggunakan perahu karet pada aliran sungai, Rizky menuturkan, serta melalui jalur darat di sepanjang bantaran sungai Citarum hingga radius 5 KM dari lokasi kejadian. 

"Pencarian di bawah permukaan air juga dilakukan dengan penggunaan Aqua Eye serta Underwater Searching Device," jelasnnya.

Operasi SAR terhadap korban pada hari, kata Dia, dilakukan dengan mengerahkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Unit Siaga SAR Bekasi, BPBD Kabupaten Bekasi, Polsek Pebayuran, Koramil Pebayuran, Sat Brimob POLRI Batalyon D Cikarang.

Lalu melibatkan, Satpol PP Pebayuran, KORGAD Rescue, ESLAN, WMI, Pejuang Manusia Ilahi Rescue, Pondok Pesantren AL-Bina, Tagana Kabupaten Bekasi,

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut