get app
inews
Aa Read Next : Simak! Ini Besaran Biaya Ibadah Haji 2024 di 13 Embarkasi

Miris! Bayar Ratusan Juta, Jamaah Haji Khusus Tidur di Depan Toilet hingga Makanan Tak Tepat Waktu

Kamis, 06 Juli 2023 | 10:42 WIB
header img
Habiskan Rp700 Juta ke Tanah Suci, Puluhan Jamaah Haji Khusus Terpaksa Tidur di Depan Toilet. Foto: Instagram @Folkshitt

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Miris puluhan jamaah haji khusus asal Indonesia tidur di depan toilet. Padahal, mereka sudah mengeluarkan biaya Rp500-700 juta demi menunaikan ibadah haji.

Dilansir dari IDX Channel, Pengurus Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) PBNU yang juga Guru Besar Universitas Indonesia, Mahmud Syalout menyebut, banyak jamaah haji khusus tidur di luar lantaran satu tenda berisi 60-90 orang. Bahkan tidak ada penghalang antara laki-laki dan perempuan.

Lantaran berdempetan dan berdesakkan itulah sebagian jamaah haji khusus lebih memilih tidur di depan toilet dan beberapa merupakan lansia.

Mengutip dari akun twitter @syaltout/ Mahmud Syalout, Rabu (5/07/2023) jamaah Haji Khusus adalah jamaah haji yang penyelenggaraannya berbeda dengan haji reguler, hal ini berdasarkan UU No 8 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah Pasal 1.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut