get app
inews
Aa Read Next : Menuju Era Baru Hunian Ideal Terintegrasi, Majapahit Suites Usung Konsep Majestic and Harmony Living

Apartemen Ini Letaknya Tak Lazim, Ada di Tengah-tengah Jalan Layang yang Sibuk  

Kamis, 06 Juli 2023 | 11:36 WIB
header img
Apartemen di Guangzhao, China ini letaknya tak lazim. Apartemen 8 lantai ini terletak di tengah-tengah jalan layang yang sibuk dengan kendaraan yang melintas. Foto: odditycentral

GUANGZHAO, iNewsBekasi.id -  Apartemen di Guangzhao, China ini letaknya tak lazim. Apartemen 8 lantai ini terletak di tengah-tengah jalan layang yang sibuk dengan kendaraan yang melintas. 

Apartemen ini biasa disebut juga Nomor 28 di Yongxing Jie adalah sebuah objek menarik yang tidak biasa di Guangzhou, China. 

Kisah Apertemen Nomor 28 di Yongxing Jie bermula pada tahun 2008, ketika sejumlah bangunan di Distrik Haizhu, Guangzhou, dijadwalkan untuk dibongkar guna memberikan ruang bagi jalan baru. Meskipun sebagian besar penghuni sepakat dengan pengembang dan memutuskan untuk menjual rumah mereka dan pindah, tiga penghuni gedung apartemen kuning yang sekarang terkenal itu mempertahankan posisi mereka dengan tegas, menolak untuk meninggalkan rumah mereka kecuali tuntutan mereka dipenuhi.

Akhirnya, pengembang memutuskan untuk mengabaikan negosiasi dan membangun jalan layang di sekitar gedung tersebut. Saat ini, gedung yang 'dikelilingi' ini dikenal sebagai perlawanan paling gigih Guangzhou terhadap pengembangan infrastruktur.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut