get app
inews
Aa Read Next : Pengurus Pusat IPHI Minta Seluruh Anggota Doakan Prabowo-Gibran Dapat Tunaikan Amanah Rakyat

Ketum PSBI Effendi Simbolon: Prabowo Subianto Nakhoda Handal Pimpin Bangsa 

Sabtu, 08 Juli 2023 | 06:35 WIB
header img
Ketum Gerindra Prabowo Subianto hadir di pembukaan Rakernas PSBI di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta, Jumat (7/7/2023). Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum (Ketum) Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI), Effendi Simbolon menilai, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memiliki figur nakhoda handal alias pemimpin yang piawai. 

Effendi berharap negara sebesar Indonesia dapat dipimpin oleh orang yang memiliki figur tersebut.

"Saya pribadi, secara jujur berharap Indonesia dinakhodai pemimpin yang punya kehandalan. Secara jujur dan objektif, saya melihat figur itu ada di Pak Prabowo," ujar Effendi Simbolon yang juga Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saat mengantar Prabowo keluar lobi hotel usai menghadiri pembukaan Rakernas PSBI di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta, Jumat (7/7/2023).

Menurut anggota komisi I DPR RI tersebut, Indonesia memerlukan pengganti Jokowi yang mampu berkompetisi di dunia internasional dan merajut keharmonian dari Aceh hingga Papua.

"Indonesia memerlukan nakhoda handal dan kuat untuk meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi yang sudah berhasil. Keberhasilan itu harus terus dilanjutkan," tutur Effendi menambahkan.

Effendi juga mengatakan Indonesia membutuhkan pemimpin yang mapan secara mental, iman, dan jaringan. Saat ditanya apakah figur tersebut ada dalam diri bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo, Effendi menegaskan tak ingin membandingkan ketokohan diantara para capres.

"Saya tidak ingin membanding-bandingkan, ya. Kan, Pak Ganjar sudah diputusan ketum kami (Ketum PDIP Megawati Soekarnoputi). Tentu saya harus patuh akan hal itu," ungkap Effendi yang memberikan keterangan turut serta didampingi istrinya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut