get app
inews
Aa Read Next : Pengurus Pusat IPHI Minta Seluruh Anggota Doakan Prabowo-Gibran Dapat Tunaikan Amanah Rakyat

Ketum PSBI Effendi Simbolon: Prabowo Subianto Nakhoda Handal Pimpin Bangsa 

Sabtu, 08 Juli 2023 | 06:35 WIB
header img
Ketum Gerindra Prabowo Subianto hadir di pembukaan Rakernas PSBI di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta, Jumat (7/7/2023). Foto: Ist

Menurut pendapat pribadinya, dirinya juga berharap Ganjar ikut bertarung melawan Prabowo dalam Pilpres 2024. "Kita berharap beliau (Ganjar) bertarung di Pilpres yang akan datang akan tetapi tadi kan pertanyaannya pertanyaan saya pribadi, kepada saya pribadi," ucap Effendi.

Effendi Simbolon yang juga Ketum PSBI menegaskan bahwa ia mengundang Prabowo sebagai menteri pertahanan, serta beberapa tokoh lain dalam perhelatan atau forum politik.

Tokoh-tokoh tersebut, yakni Ketua umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh, Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan serta Bacapres PDIP Ganjar Pranowo.

Effendi Simbolon mengatakan agenda atau forum politik yang akan mengundang para pemimpin elite tersebut ditujukan untuk tokoh-tokoh yang punya tanggung jawab penuh mengusung dan mencalonkan calon presiden.

"Kita juga ingin dengar dari Pak Surya Paloh, apa sih pak yang kamu rasakan sehingga kamu mengusung nama seorang Anies? Kita ingin mendengar, dari balik layar itu sendiri," ujar Effendi.

Seperti diketahui, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang diisi Partai Gerindra dan PKB sudah memutuskan untuk mengusung Prabowo sebagai capres pada Pilpres 2024.

Sedangkan PDIP telah menetapkan Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo sebagai orang yang akan bertarung dalam kontestasi politik guna menggantikan jabatan Presiden Joko Widodo.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut