get app
inews
Aa Read Next : Kangen Jakmania, Anies Nonton Laga Persija vs PSIS di Stadion GBK

Mengapa Heru Budi Ucapkan Terima Kasih kepada Anies Baswedan, Ternyata Ini Alasannya

Sabtu, 29 Juli 2023 | 09:59 WIB
header img
Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Anies Baswedan atas pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) selama masa kepemimpinannya.(Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi)

"Jadi, jangan ada pihak-pihak yang mencampurkan saya dengan JIS atau hal lainnya. Saat itu (sebagai Wali Kota) Jakarta Utara, saya ikut berperan dalam mengamankan aset ini seluas 80 hektar. Jadi, terima kasih kepada para senior kita yang telah membangun, dan JIS hari ini merupakan bagian dari kebanggaan DKI yang harus saya rawat," lanjut Heru.

Selain mengucapkan terima kasih kepada Anies Baswedan, Heru Budi juga menyampaikan rasa terima kasih kepada mantan Gubernur DKI lainnya, seperti Wiyogo Atmodarminto, yang telah membangun Taman Bersih Manusiawi Wibawa (BMW).

"Gubernur saat itu menerima aset dari berbagai pengembang, yaitu Taman BMW. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Wiyogo, dan juga kepada Pak Soerjadi Soedirja," ujarnya.

Heru juga mencatat kontribusi Sutiyoso dalam pengosongan lahan di Taman BMW, yang kemudian dilanjutkan oleh Fauzi Bowo.

"Zaman pemerintahan Pak Sutiyoso dan Pak Fauzi Bowo, kami membangun depo di stadion Lebak Bulus saat ini. Sebagian pembangunan dibiayai oleh Pemda DKI. Pak Fauzi Bowo dan Pak Sutiyoso telah menetapkan lokasi tersebut sebagai stadion pengganti untuk Lebak Bulus," jelasnya.

Terakhir, Heru juga berterima kasih kepada Joko Widodo, yang kini menjabat sebagai Presiden, karena telah melakukan pematangan lahan dan menyertifikasi Taman BMW.

"Pak Ahok atau Pak Basuki, telah mengamankan lokasi ini, dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada beliau-beliau. Kemudian, di masa pemerintahan Pak Anies Baswedan, JIS dibangun. Kini, saya harus berterima kasih kepada beliau karena stadion yang bagus ini telah terwujud dan menjadi kebanggaan kita," pungkasnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut