get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bekasi Imbau Pelaku Usaha Kuliner Tak Berjualan secara Terbuka Selama Ramadhan

Kalahkan Tonkotsu Ramen, Rawon Dinobatkan Jadi Sup Terenak di Dunia Versi Taste Atlas

Senin, 31 Juli 2023 | 09:09 WIB
header img
Rawon Dinobatkan Jadi Sup Terenak di Dunia Versi Taste Atlas. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Kelezatan kuliner Indonesia kembali diakui oleh dunia. Kali ini, Rawon, makanan olahan dari daging sapi, yang kaya akan bumbu dengan cita rasa rempah yang khas dan menggoyang lidah, berhasil dinobatkan sebagai sup terenak di dunia versi Taste Atlas

Penghargaan ini menambah daftar kuliner Indonesia yang kelezatannya diakui oleh dunia, yang sebelumnya ada rendang, tempe hingga gado-gado.

Dikutip dari laman Taste Atlas pada Senin (31/7/2023), rawon mendapat rating 4.8, mengungguli beberapa hidangan sup dari negara-negara Asia lainnya.

"Bumbu Indonesia yang tidak biasa ini sangat beracun saat mentah, dan selalu perlu difermentasi sebelum dikonsumsi. Kluwek digiling dengan bahan dan rempah-rempah lain, memberikan hidangan rasa yang bersahaja, serta warna hitam gelap yang unik. Asal muasal sajian tersebut diyakini dari kota Surabaya, ibu kota Jawa Timur," tulis keterangan dari Taste Atlas.

Tonkotsu Ramen dari Fukuoka, Jepang, menempati urutan kedua dengan rating 4.7, diikuti oleh Tom Kha Gai dari Thailand, Sopa de Lima, Taiwanese Hot Pot, Ciorba Radauteana, Bori-Bori, Ramen, Shoyu Ramen, dan yang terakhir, Zurek dari Polandia.


Tonkotsu Ramen dari Fukuoka, Jepang, menempati urutan kedua sebagai sup terenak di dunia. (Foto: Ist)

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut