get app
inews
Aa Read Next : Cara Membuat Gambar AI Dengan Canva Mudah dan Informasinya

Mesin Pencari Google Kini Bisa Cek Kesalahan Grammar dengan Dukungan AI

Selasa, 08 Agustus 2023 | 08:55 WIB
header img
Ilustrasi Google Search. (Foto: Pixabay)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Sebagai salah satu mesin pencarian paling populer di dunia, Google terus berinovasi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pengguna. Salah satu perkembangan terbaru adalah hadirnya fitur koreksi dan pengecekan tata bahasa (grammar) yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI) dalam Google Search.

Dikutip dari 9to5Google, fitur grammar di Google Search memiliki kemampuan untuk mengoreksi dan memberikan saran jika terdapat kesalahan dalam tata bahasa suatu kalimat. Fitur ini juga mampu memberitahukan pengguna apabila kalimat yang ditulis sudah benar.

Secara sederhana, sistem kecerdasan buatan (AI) ini menganalisis input bahasa yang digunakan di Google Search untuk menentukan apakah sudah sesuai atau tidak. Walaupun begitu, Google menegaskan bahwa sistem ini tidak 100 persen akurat, terutama ketika kalimat yang ditulis tidak lengkap.

Hingga saat ini, belum ada informasi yang mengindikasikan kapan fitur ini akan resmi dirilis, namun kabar baiknya adalah fitur ini telah memasuki tahap awal pengembangan. Saat ini, fitur koreksi grammar baru dapat digunakan untuk kalimat berbahasa Inggris.

Pengguna akan dimudahkan dengan cara yang cukup sederhana untuk menggunakan fitur ini. Mereka hanya perlu mengetikkan kalimat yang ingin mereka cek, dan setelah selesai, cukup tambahkan query 'grammar check' atau 'check grammar' di bagian akhir.


Fitur grammar check google search. (Foto: 9to5Google)

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut