Logo Network
Network

Jembatan KW 6 di Karawang Rusak, Komisi III DPRD Minta Pihak PUPR Segera Lakukan Perbaikan

Iqbal Maulana Bachtiar
.
Senin, 17 Januari 2022 | 22:52 WIB
Jembatan KW 6 di Karawang Rusak, Komisi III DPRD Minta Pihak PUPR Segera Lakukan Perbaikan
Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, Endang Sodikin bersama beberapa anggota Komisi III lainnya. (Foto: iNewsKarawang/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNews.id - Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, Endang Sodikin, melakukan peninjauan langsung ke titik jembatan KW 6 yang ambles. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karawang, Dedi Ahdiat juga ikut mendampingi.

Ditemui di lokasi, Endang Sodikin memberikan tanggapannya terkait faktor penyebab amblesnya pondasi dikarenakan faktor cuaca. 

"Faktor tingginya intensitas curah hujan yang terjadi beberapa hari lalu, menyebabkan adanya penggerusan dasar pondasi jembatan oleh derasnya aliran air, mengingat jembatan ini tepat dibawah aliran irigasi, "ujarnya. Senin,(17/1/2022) 

Endang Sodikin juga meminta kepada Kepala Dinas PUPR untuk melakukan rehabilitasi jalan dan renovasi di titik pondasi jembatan yang rusak segera dilakukan. 

"Saya minta pihak PUPR segera melakukan perbaikan pondasi serta agar sesegera mungkin akses yang melewati jembatan KW6 ini ditutup dan dialihkan ke jalan lain, agar rehabilitasi dan renovasi dapat dilakukan tanpa hambatan teknis lainnya". Ujarnya. 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karawang, Dedi Ahdiat juga mengatakan insiden amblasnya pondasi dasar jembatan KW 6 ini dikarenakan derasnya aliran air kiriman yang melalui irigasi menyebabkan terkikisnya tumpuan pondasi dasar pada jembatan dan pihak Dinas PUPR akan segera meminta pihak ketiga untuk segera melakukan rehabilitasi dan renovasi pada titik jembatan yang ambles.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini