get app
inews
Aa Read Next : Kemenkeu: Utang Pemerintah Naik Lagi, Tembus Rp8.353 Triliun

6 Artis Hollywood Ini Punya Banyak Utang, Nicolas Cage sampai Jual Barang Pribadi

Kamis, 10 Agustus 2023 | 15:24 WIB
header img
Nicolas Cage. Foto: Getty images

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Ada beberapa artis Hollywood memiliki banyak utang karena gaya hidup mewah.

Kehidupan para artis Hollywood yang mempunyai banyak utang ini dikenal sangat mewah. Namun imbas pemborosan, kekayaan yang didapat berkat kerja keras mereka pun hilang dalam sekejap.

Akibatnya, para artis ini punya masalah uang hingga kesulitan membayar pajak. Utang yang dimiliki mereka bahkan tembus miliaran hingga triliunan rupiah.

Lantas, siapa saja? Berikut deretan artis Hollywood yang mempunyai banyak utang dilansir dari Insider melalui SINDOnews, Kamis (10/8/2023).

Artis Hollywood Punya Banyak Utang

1. Michael Jackson

Siapa yang tak mengenal legenda pop, Michael Jackson? Namun, pada suatu waktu, Jackson terjerat utang hingga USD400 juta atau sekitar Rp6 triliun. Pengeluaran besar dan berbagai tuntutan hukum membuatnya harus mengambil pinjaman besar yang banyak di antaranya tidak dapat dia lunasi. Meski demikian, dengan mengatasi masalah keuangan dan pendapatan yang terus mengalir, Jackson berhasil bangkit dan menjadi salah satu artis berpenghasilan tertinggi sejak 2012.

2. 50 Cent

Rapper terkenal, 50 Cent, juga memiliki kisah serupa. Pada 2015, dia terhutang sekitar USD32,5 juta atau sekitar Rp495 miliar akibat tuntutan hukum dan kewajiban membayar tunjangan anak. Meski sempat menyatakan bangkrut, dia mampu bangkit berkat investasinya dalam cryptocurrency. Terdengar kabar bahwa dia mendapat pembayaran dalam bentuk 700 bitcoin atas albumnya pada tahun 2014.

3. Nicolas Cage

Nicolas Cage, aktor ternama, pernah menjadi contoh lainnya. Dia menghabiskan kekayaannya sebesar USD150 juta atau sekitar Rp2,2 triliun dari tahun 1996 hingga 2011. Pada satu titik, Internal Revenue Service (IRS) harus menggadai beberapa propertinya dan menuntutnya membayar lebih dari USD6 juta atau sekitar Rp91 miliar karena utang pajak. Cage akhirnya menjual banyak aset pribadinya, termasuk koleksi buku komik berharganya.

4. Mike Tyson

Juara tinju dunia Mike Tyson mengalami perjalanan finansial yang bergejolak. Pada tahun 2003, dia terjerat utang kepada berbagai pihak, termasuk IRS, pengacara, pelatih pribadi, manajer keuangan, dan produser musik. Kewajiban pembayaran tunjangan anak dan biaya perceraian juga menambah beban keuangan Tyson. Meski begitu, dengan kerja keras dan bisnis di industri ganja, Tyson berhasil melunasi utang-utangnya.

5. Marvin Gaye

Marvin Gaye, musisi legendaris, juga memiliki kisah finansial yang rumit. Pada tahun 1976, ia mengajukan kebangkrutan setelah gagal membayar tunjangan kepada mantan istrinya. Meskipun begitu, kemampuannya untuk membayar utang tersebut terus berlanjut, hingga tragedi pembunuhan yang menimpanya pada tahun 1984.

6. Lindsay Lohan

Terakhir, bintang anak dan remaja terkenal, Lindsay Lohan, juga pernah terjerat utang. Pada tahun 2012, IRS membekukan rekeningnya akibat utang pajak sebesar USD234 ribu atau sekitar Rp3,5 miliar. Meskipun mengalami kesulitan, dia mendapat bantuan pinjaman dari Charlie Sheen sebesar USD100 ribu atau sekitar Rp1,5 miliar.

Kisah-kisah ini mengingatkan kita bahwa bahkan selebriti paling terkenal sekalipun tidak luput dari masalah finansial. Pengelolaan uang yang bijak tetaplah penting, tak hanya bagi mereka, tapi juga untuk kita semua.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut