get app
inews
Aa Read Next : Sahroni Apresiasi Langkah Cepat Densus 88 Bekuk Terduga Teroris di Poso

Pegawai KAI Teroris Dibekuk, Pengamat Keamanan Sebut Kerja Keras Densus 88 Patut Diapresiasi

Selasa, 15 Agustus 2023 | 14:39 WIB
header img
Pemerhati politik dan keamanan publik, Rommy Edward Pryambada mengatakan, publik sudah sepantasnya mengapresiasi kinerja kepolisian membekuk tersangka teroris di Bekasi pada Senin, 14 Agustus 2023. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsBekasi.id – Pegawai KAI Dananjaya Erbening, 28 tahun, tersangka teroris behasil diamankan Densus 88 Antiteror Polri di Bekasi pada Senin, 14 Agustus 2023.

Dari dalam rumah yang dikontrak Dananjaya, Densus mendapatkan 16 senjata api laras panjang dan pendek serta sejumlah barang bukti lainnya seperti laptop dan kamera.

Keberhasilan Densus 88 Antiteror Polri mendapat apresiasi dari publik.

Pemerhati politik dan keamanan publik, Rommy Edward Pryambada mengatakan, publik sudah sepantasnya mengapresiasi kinerja kepolisian.

“Hiruk pikuk politik tidak lantas mengesampingkan perhatian publik terhadap potensi ancaman terorisme karena hal ini nyata dan sewaktu-waktu dapat terjadi,” ujar Rommy dalam pesannya, Selasa 15 Agustus 2023.

Rommy menambahkan, saat ini ternyata masih aktif jaringan ISIS di Indonesia melalui propaganda di media sosial serta beberapa alternatif saluran penyebaran ideologi mereka.

Kondisi ini menjadi pekerjaan rumah yang harus segera dinetralisir melalui program-program yang turut melibatkan masyarakat secara menyeluruh.

“Hal terpenting lagi adalah bagaimana melindungi anak-anak muda dari pengaruh paham ideologi yang menyimpang. Apalagi melihat kemudahan dalam mengakses segala berita dan informasi yang beredar begitu bebas di dunia maya,” kata dia.

Rommy melihat kolaborasi Kementeriam Informasi Komuniskai dan BNPT serta institusi lainnya perlu terus dipererat terkait penyebaran berita atau informasi yang menyesatkan dapat dideteksi sedari awal sebelum menjadi konsumsi khalayak luas di media sosial.

“Media sosial menjadi sarana yang paling sering digunakan teroris dengan menyebar paham-paham mereka. Ini sebenarnya yang harus dicegah, ditangkal secepatnya,”kata dia.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut