Salah satu kunci strategi Miniso adalah siklus penggantian produk setiap 21 hari dan pembaruan produk setiap 7 hari. Namun, tidak hanya itu, perusahaan ini juga sangat memperhatikan detail-detail dalam toko, seperti tinggi rak dan berbagai hal lainnya di dalam gerainya, ini pun dilakukan untuk memastikan pengalaman berbelanja yang nyaman dan mudah bagi konsumen.
Di Indonesia, Miniso pertama kali hadir pada Desember 2016, tiga tahun setelah pendiriannya di Tiongkok. Di Tanah Air, pengelolaan jaringan ritel ini berada di bawah naungan PT Miniso Trading Indonesia yang berhasil membawa Miniso mencapai kesuksesan yang dilihat sekarang.
Manajemen membuat MINISO tak hanya merek produk. Namun sebagai pendukung gaya hidup dan berbagi visi tentang 'kehidupan yang lebih baik tidak ada hubungannya dengan harga' dengan semua pelanggannya.
Lalu, kenapa barang di Miniso dijual dengan harga murah?
Di toko Miniso, pelanggan bisa menemukan produk unik yang mungkin tidak didapatkan di tempat lain. Namun, daya tariknya adalah harga yang ditawarkan cukup terjangkau untuk segmen yang dituju.
Hal ini lantaran produksi produk dilakukan di China, yang dikenal dengan biaya produksi yang lebih murah, sehingga harga jual bisa ditekan.
Namun, pilihan model barang yang dijual di Miniso bukanlah hanya produk biasa. Mereka mengikuti tren terkini dan tetap up-to-date dengan tren fashion. Inspirasi utamanya berasal dari toko ritel Uniqlo.
Karena alasan ini, tidak mengherankan jika produk di Miniso disukai oleh masyarakat karena kualitasnya yang baik, tahan lama, dan tidak mudah rusak.
Jadi, itulah sebabnya produk-produk di Miniso dijual dengan harga yang terjangkau. Ini bisa menjadi referensi berbelanja yang baik bagi Anda dan keluarga.
Editor : Eka Dian Syahputra