get app
inews
Aa Read Next : Hasil Final FIBA World Cup 2023: Tumbangkan Serbia, Jerman Sukses Rengkuh Gelar Juara Perdana

FIBA World Cup 2023: Timnas Basket Spanyol Tiba di Jakarta, Bertekad Pertahankan Gelar Juara

Rabu, 23 Agustus 2023 | 17:04 WIB
header img
Pemain Timnas basket Spanyol Willy Hernangomez Geuer saat tiba di Jakarta untuk ajang FIBA World Cup 2023. Foto: LOC FIBA World Cup 2023

TANGERANG, iNewsBekasi.id - Timnas Basket Spanyol mendarat di Jakarta membawa misi pertahankan gelar di FIBA World Cup 2023.

Sang juara bertahan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Rabu (23/8/2023) siang WIB.

Tim besutan Sergio Scariolo tersebut bertekad untuk mempertahankan gelar juara dari Piala Dunia Basket yang mereka rengkuh dari 2019 silam. Akan tetapi, untuk tahun ini, mereka akan melakoni ajang tersebut tanpa beberapa pemain andalannya, seperti Ricky Rubio dan Marc Gasol.

Indonesia, tepatnya Jakarta, menjadi salah satu dari tiga tuan rumah FIBA World Cup 2023 selain Jepang dan Filipina. Indonesia Arena di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, akan dipakai sebagai venue, tempat dihelatnya laga-laga basket ini.

Indonesia Arena akan menghelat sejumlah pertandingan dari Grup G dan Grup H. Spanyol tergabung di Grup G bersama dengan Brasil, Pantai Gading, dan Iran.

Sementara itu, Grup H juga diisi oleh tim-tim bertabur bintang NBA. Empat tim akan bertarung untuk memperebutkan tempat di babak selanjutnya, yakni Kanada, Latvia, Lebanon, dan Prancis.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut